Widget HTML Atas

8 Tempat Camping Menarik di Tuban yang Cocok Untuk Keluarga

tempat camping di tuban


8 Tempat Camping Menarik di Tuban yang Cocok Untuk Keluarga. Bagi kamu yang memiliki hobby camping atau menginap di alam terbuka, pasti selalu mencari referensi tempat-tempat camping yang asyik dan menarik.

Setiap tempat camping memiliki daya tarik yang berbeda. Sama seperti kita, juga memiliki ketertarikan khusus terhadap tempat-tempat camping yang akan dikunjungi. Misalnya, suka camping di tempat yang dingin dan ada sungainya, suka camping di tepi pantai, di hutan pinus, dan lain-lain.

Di tulisan lain dalam blog ini, saya pernah memberikan referensi tempat camping di Malang. Nah, kali ini saya akan mereferensikan tempat-tempat camping yang ada di Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Baca sampai habis, berikan komentar jika perlu diupdate dari tulisan ini.

8 Tempat Camping Menarik di Tuban yang Cocok Untuk Keluarga

1. Pantai Mangrove Tuban

Tempat camping ini sering digunakan sebagai bumi perkemahan. Sehingga fasilitas yang ada di tempat sudah cukup lengkap.

Berada di pinggir pantai utara dan di bawah rindangnya pohon cemara menjadikan tempat camping ini menarik dan menjadi jujugan keluarga.

Fasilitas yang ada di sini sudah memadai. Misalnya sudah tersedia toilet dan kamar mandi dengan jumlah yang banyak, aliran listrik, mushola, warung 24 jam, dan aula terbuka. Juga tersedia guest house bagi yang ingin menginap tidak membawa tenda.

2. Pantai Kelapa Panyuran Tuban

Pantai Kelapa Panyuran memiliki daya tarik berupa hutan pohon kelapa. Kamu bisa mendirikan tenda di antara pohon-pohon kelapa yang rindang. Tentunya bisa sambil menikmati kelapa muda.

Lokasinya berada di timurnya Kota Tuban. Mudah dijangkau dengan kendaraan apa saja.

Pada siang hari, tempat ini menjadi jujugan para wisatawan, sehingga cukup ramai. Karena menjadi tempat wisata, kamu juga bisa menikmati beberapa wahana yang ada di sini. Di antaranya ada kolam renang.

Sarana yang mendukung untuk camping tentunya sudah lengkap. Ada warung 24 jam, café, toilet dan kamar mandi, mushola, dan aliran listrik.

3. Pantai Cemara Sugihwaras

Pantai Cemara Sugihwaras atau sering disebut juga Pantai Cemara Tuban berada di Desa Sugihwaras, tepatnya di Jalan Tuban-Semarang.

Memiliki garis pantai yang panjang dan luas menjadikan tempat ini menarik untuk dicoba. Selain itu, sepanjang pantai ini terdapat hutan cemara yang rindang.

Di tempat ini kamu bisa camping atau juga mendirikan campervan. Kamu bebas memilih lokasi camping yang kamu inginkan.

Fasilitas di tempat ini meskipun sederhana tetapi cukup mendukung bagi kamu yang akan bercamping bersama keluarga. Misalny; warung sepanjang pantai, aliran listrik, toilet dan kamar mandi.

4. Pantai Semilir

Lokasi camping ini hampir sama dengan Pantai Cemara Sugihwaras, yaitu mengandalkan hutan cemara dan hamparan pasir pantai.

Lokasinya berada di Desa Socorejo, Jenu, Tuban. Dekat dengan Pelabuhan Semen Indonesia.

Fasilitas di tempat ini sangat mendukung untuk camping, seperti kamar mandi dan toilet, warung, dan aliran listrik.

Kelebihan lainnya adalah lokasi sangat mudah dijangkau. Karena berda di jalur jalan nasional.

5. Pantai Sowan Bancar

Keunikan dan daya tarik dari pantai sowan adalah memiliki pepohonan yang besar-besar dan sudah dikembangkan menjadi wisata modern. Misalnya, ada wahana sepeda gantung, sajadah terbang, spot selfie, dan wahana lainnya.

Jadi kamu bisa menikmati pantai dan sekaligus mencoba wahana-wahana baru yang ada di pantai Sowan.

Bagi kamu yang ingin ber-camping, tempat ini juga sudah memiliki fasilitas yang baik, seperti kamar mandi dan toilet, camping ground, aliran listrik, dan warung.

6. Taman Rimba Ngino Tuban

camping taman rimba tuban

Taman Rimba merupakan pengembangan dari Tempat Wisata Sendang Asmoro, Ngino, Semanding Tuban.

Bentuk pengembanganya adalah area wisata diperluas dan penambahan wahana. Seperti sarana out bound, café, rumah kelinci, ATV, berkuda, dan memanah. Selain itu juga ada camping ground dan aula terbuka, serta gazebo-gazebo.

Taman Rimba sudah terdapat fasilitas untuk camping dan sarana bermain anak-anak. Sehingga tempat camping di sini cukup rekomended.

7. Tanazawi Camping Ground

Wisata baru yang ada di Kecamatan Montong Kabupaten Tuban bisa menjadi salah satu tempat camping yang perlu dicoba.

Selain menjadi tempat wisata dengan banyak wahananya, Tanazawi juga dilengkapi dengan guest house, villa, dan penginapan. Selain itu, Tanazawi juga menyediakan tempat camping atau camping ground.

Dengan kontur tanah perbukitan, Tanazawi menjadi tempat yang menarik untuk dicoba camping bersama keluarga.

Tentunya fasilitasnya juga lengkap. Seperti kamar mandi, toilet, penerangan, dan juga warung makan.

8. Puncak Banyulangse

puncak banyulangse camping

Sebenarnya wisata Puncak Banyulangse belum menyediakan tempat khusus untuk camping, namun bagi pengunjung yang ingin camping, pengelola akan memfasilitasi.

Daya tarik dari Puncak Banyu Langse adalah adanya air terjun Banyu Langse, lokasi berada di puncak, sehingga kamu dapat melihat pemandangan alam dari ketinggian.

Selain itu, Wisata Puncak Banyulangse juga terdapat kolam renang anak, vila/penginapan, café, dan gazebo-gazebo. Fasilitas pendukung lainnya adalah kamar mandi, toilet, dan aliran listrik, serta penerangan.

Demikian, referensi 8 Camping Ground atau tempat camping di Tuban yang cocok untuk keluarga. Lokasinya relatif aman untuk keluarga yang membawa anak kecil. Sebaiknya tetap membawa perlengkapan camping standar agar kegiatan campingnya semakin aman dan nyaman.

Bila campingnya ingin lebih seru dan asyik bisa membawa menu yang disukai anak-anak. Misalnya membuat steak, bakar jagung, bakar ayam, dan lain-lain.

Oke, gays! Selamat camping bersama keluarga. Semoga keluarga anda semakin berkualitas.

No comments for "8 Tempat Camping Menarik di Tuban yang Cocok Untuk Keluarga"