Widget HTML Atas

Taman Rimba Camping Ground, Tempat Camping Keluarga yang Ramah Anak di Tuban

Taman Rimba Tuban

Taman Rimba Camping Ground Tuban. Banyak cara orang menikmati akhir pekan, salah satunya dengan camping bersama keluarga. Selain mengisi liburan akhir pekan juga sebagai sarana mengajarkan anak mencintai alam dan melatih ketrampilan hidup.

Salah satu pertimbangan yang penting ketika akan camping bersama keluarga adalah memilih camping ground yang aman dan ramah anak. Di Kabupaten Tuban, ada beberapa camping ground yang ramah anak, misalnya di PantaiMangrove, Jatiwangi Park, dan Taman Rimba Selo Asmoro Camping Ground.

Nah, kali ini saya akan mengulas salah satu camping ground di daerah pegunungan yaitu Taman Rimba Selo Asmoro Camping Ground. Tempat camping yang berada satu lokasi dengan Tempat Wisata Sendang Asmoro Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Taman Rimba Selo Asmoro Camping Ground

Taman Rimba merupakan tempat wisata yang mengandalkan kesejukan dan keindahan alam yang dipadu dengan tangan dingin pengelola wisata. Jadilah Taman Rimba ini tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Taman Rimba Ngino Tuban
Camping Ground Taman Rimba

Di Taman Rimba Ngino ini pengunjung dapat beristirahat di gazebo-gazebo yang disediakan, menikmati beberapa wahana seperti memanah, ATV, berkuda, dan juga mencoba beberapa outbound, seperti jaring laba-laba, Flying Fox, dan lain-lain. Selain itu juga ada kandang kelinci, pengunjung bisa masuk dan memberi makan kelinci.

Bagi teman-teman yang ingin ber-camping bersama keluarga, tempat ini juga menyediakan camping ground yang aman dan nyaman. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, tempat ini sudah cukup rekomended untuk camping bersama keluarga.

Caffe Rimba Tuban
Caffe Rimba 

Di area Taman Rimba juga terdapat café yang jam bukanya hingga tengah malam. Namanya Café Rimba. Di café ini pengunjung dapat menikmati suasana malam sambil menikmati panasnya kopi atau hangatnya teh tawar.  Kok gak teh manis ? gak perlu manis, karena manisnya ada di kamu ? eeaaa….

Fasilitas Camping Ground Taman Rimba Tuban

Selain beberapa fasilitas di atas, camping ground di Taman Rimba sudah dilengkapi beberapa fasilitas yang mendukung untuk kegiatan camping, seperti kamar mandi dan toilet yang bersih, kran air di beberapa titik area camping, dan power source atau colokan listrik untuk mengecas HP atau lainnya.

Di sekitar camping ground juga berdiri gazebo-gazebo dan aula terbuka serta lampu penerangan di sekitar camping ground. Jadi malam hari tetap terang benderang ditambah lampu hias dan lampion-lampion di sekitar café.

Rumah Hobbit Taman Rimba
Rumah Hobbit

Jika teman-teman tidak membawa perlengkapan camping, teman-teman cukup menyewa ke pengelola Taman Rimba. Kebutuhan camping akan disiapkan sesuai permintaan. Seperti tenda dome, matras, sleeping bag, kompor portable, perlengkapan api unggun, dan lain-lain. Tentunya harus reservasi terlebih dulu ya gays !

baca juga : Camping di Hutan Pinus Campervan Batu Malang

Tiket Masuk dan Sewa Camping Ground Taman Rimba Ngino Tuban

Bagi teman-teman yang ingin bercamping bersama keluarga cukup membayar tiket per orang Rp. 15.000/Orang Dewasa, untuk anak-anak gratis. Sedangkan untuk sewa camping ground Rp. 35.000/tenda/malam. Jika sedang promo, teman-teman cukup membayar tiket Rp.10.000/orang. Camping groundnya Gratis!. Asyik bukan?

Wahana Taman Rimba
Harga Wahana Taman Rimba

Untuk harga wahana yang ada di Taman Rimba juga terbilang hemat di kantong. Misalnya saja untuk masuk kandang kelinci, teman-teman cukup membayar Rp.2.500, Memanah Rp. 5.000, Sewa Mini Trail Rp. 10.000, sewa ATV Rp. 20.000, Berkuda Rp. 20.000, dan Flying Fox Rp. 10.000.

Lokasi dan Jam Buka Taman Rimba Camping Ground Tuban

Lokasi Taman Rimba Camping Ground terletak di Desa Ngino Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Dari alun-alun Kota Tuban ke Taman Rimba sekitar 14 Km atau sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan roda empat dengan lalu lintas normal. Melalui jalan Desa Penambangan.

Sedangkan untuk jam Buka mulai pukul 09.00 dan tutup pukul 23.00. Jika teman-teman ingin camping dan datang sewaktu-waktu dapat reservasi terlebih dulu. Teman-teman bisa langsung menghubungi Mas Widarto (pengelola Taman Rimba) di nomer 0812 3457 8339.

Oke gays, itu saja sedikit ulasan tentang tempat camping keluarga yang aman dan ramah anak di Tuban. Jika teman-teman penasaran dengan Taman Rimba Camping Ground Ngino Tuban, silakan survey dulu atau langsung datang ke TKP. Selalu jaga kebersihan, jaga kesehatan dan tetap bahagia!

8 comments for " Taman Rimba Camping Ground, Tempat Camping Keluarga yang Ramah Anak di Tuban"

  1. Ya ampun pasti seru banget ya kak bisa camping bareng keluarga gitu. Jadi inget aku pas kecil dulu sering bangun tenda di teras rumah hahahaa. Bisa jadi pertimbangan nih kalau lagi liburan ke Tuban

    ReplyDelete
  2. Seru banget camp dialam terbuka... dan ga perlu repot bawa2 tenda... bisa sewa ditempat...plus ada cafe hingga malam... hmmm seru pastinya

    ReplyDelete
  3. baru ya ini? bisa dicoba nih, anak-anak sudah ribut ingin camping, sudah dapat beberapa info sih, tapi kalau di Tuban baru tahu, sepertnya areanya ramah untuk pengunjung yang belum pernah camping sebelumnya, terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  4. Wah, menarik banget nih lokasi campingnya, Kak. Anak saya masih terbilang usia PAUD dan lagi aktif-aktifnya, kalau diajak ke tempat seperti ini, pasti tidak ada capeknya untuk bermain. Hehee., ditambah budgetnya juga sangat ramah di kantong sih.

    ReplyDelete
  5. Ini apa dekat dengan Sendang Asmoro Ngino? Sepertinya kok suasananya hampir mirip. Kalau iya, berarti mantab ini pengembangannya.

    ReplyDelete
  6. Mau camping tapi tidak perlu repot bawa peralatan camping. Seru nih.... Budget juga lumayan bersahabat... Hahah

    ReplyDelete
  7. Dengan biaya 15 ribu, tiket Taman Rimba Camping Ground Tuban emang terjangkau banget.

    Sewa tendanya sama dengan di sini, hanya 35 ribu per malam saja.

    Layak jadi destinasi wisata keluar nih.

    ReplyDelete
  8. wah ada destinasi seru lagi nih buat yang pingin jalan-jalan bersama keluarga

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!