Widget HTML Atas

5 Camping Ground di Malang yang Sejuk dan Cocok Untuk Keluarga

camping ground di malang

5 Camping Ground di Malang yang Sejuk dan Cocok Untuk Keluarga. Di tulisan sebelumnya, saya sudah menulis tentang rekomendasi camping ground di pantai Malang Selatan. Beberapa camping ground di pinggir pantai ini sangat cocok dan aman untuk keluarga.

Nah, kali ini saya akan merekomendasikan beberapa tempat camping yang sejuk, di daerah pegunungan yang mudah dijangkau oleh kendaraan roda empat dan tentunya cocok untuk keluarga.

Lima Camping Ground di Malang yang Sejuk dan Cocok Untuk Keluarga

1. Bumi Perkemahan Bedengan, Selorejo

bedengan camping ground
Bedengan camp (Ig.bedengancamp)

Camping ground ini berada di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Memiliki akses mobil yang mudah. Kendaraan roda empat maupun roda dua bisa langsung masuk sampai ke lokasi camping.

Daya tarik dari camping ground ini adalah memiliki area camping di antara hutan pinus, udara yang segar dan sejuk, dan di samping area camping ground terdapat aliran sungai yang jernih. Kalian dapat bermain air atau mandi. Aliran sungai tidak deras, mengalir di antara bebatuan, sehingga sangat aman. 

Camping Ground Bedengan juga sudah tersedia fasilitas yang ramah pengunjung. Misalnya; sudah ada warung-warung yang buka 24 jam, aliran listrik, toilet dan kamar mandi, serta musholla.

Biaya tiket masuk dan parkir juga sangat terjangkau sekitar Rp.10.000-15.000/orang.

2. Camping Ground Coban Rondo

camping ground coban rondo
coban rondo (ig.cobanrondo)

Coban Rondo merupakan bumi perkemahan yang memiliki area camping yang sangat luas. Selain itu, di Coban Rondo juga terdapat hotel sekaligus tempat wisata dengan beberapa wahana yang menarik dan ramah untuk keluarga.

Lokasi camping ground Coban Rondo berada di Batu, Malang. Aksesnya juga sangat mudah, sehingga tempat ini sering digunakan kegiatan family campervan.

Daya tarik dari camping ground Coban Rondo adalah cuacanya yang sejuk, terdapat air terjun dan sungai yang sejuk dan jernih, serta terdapat wahana wisata yang ramah anak.

Tiket masuk dan parkir sekitar Rp. 35.000-Rp. 40.000/orang. Dengan tiket tersebut sudah termasuk tiket wahana yang ada di wisata Coban rondo. Seperti taman labirin, memanah, dan menembak.

Fasilitas yang ada di camping ground ini antara lain toilet dan kamar mandi, warung buka 24 jam, mushola, aliran listrik, dan sinyal internet juga mudah.

3. Camping Ground Ledok Ombo

camping ledok ombo malang
Ledok ombo (doc.pribadi)

Lokasi tempat camping Ledok Ombo berada daerah Malang Timur, tepatnya di Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Aksesnya menuju lokasi sangat mudah. Bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat atau pun roda dua. Camping ala campervan juga sangat rekomended. Karena mobil bisa langsung masuk ke area camping.

Daya tarik camping ground ini adalah lokasinya yang sejuk, berada di kawasan hutan pinus, tidak jauh di bawah camping ground terdapat sungai yang mengalir jernih di antara bebatuan.

Fasilitas yang ada di tempat camping ini juga cukup mendukung. Sudah ada toilet dan kamar mandi, musholla, warung 24 jam, rumah pohon, dan juga café. Tiket dan parkir sekitar Rp. 10.000-Rp. 15.000/orang.

4. Taman Pinus, Batu Malang

Taman Pinus Campervan Park
Taman Pinus Malang (ig.tamanpinuspark)

Taman Pinus Campervan Park merupakan penyedia akomodasi (penginapan di alam) untuk kendaraan TTB (Tempat Tinggal Bergerak) berupa Campervan, Motor Home, maupun Kendaraan Pribadi (mobil/sepeda motor) yang membawa peralatan camping

Di Taman Pinus Campervan Park ini anda cukup menyewa camping site atau camping ground sesuai type yang diinginkan, kemudian kalian dapat menggelar tenda di atas mobil atau di samping mobil tanpa harus mengangkut perlengkapan ke lokasi camping dan tanpa khawatir dengan keamanan mobil.

Harga sewa campsite antara Rp. 50.000-150.000 tergantung type dan lokasinya. Sedangkan untuk tiket masuknya saja hanya Rp. 10.000/orang.

Fasilitas di Taman Pinus Campervan Park antara lain: hutan pinus, toilet dan kamar mandi, air bersih dan power source setiap campsite, dan free wife.

Lokasi Taman Pinus Campervan Park berada di Jl. Oro-oro Ombo, Batu, Malang. Tidak jauh dari Jatim Park I Batu, Malang.

5. Kusuma Agro Wisata Camping Ground

Kusuma Agrowisata Camping Ground
Kusuma Agrowisata (ig.agrowisata)

Camping ground ini merupakan satu manajemen dengan Kusuma Agrowisata group, yang mengelola hotel, wisata de tjangkul, water park, wisata petik buah, dan pabrik minuman apel.

Jadi kalau kalian akan camping di tempat ini harganya sekaligus satu paket dengan wisata De Tjangkul dan Water park.

Untuk tiket camping dikenakan Rp. 250.000/tenda. Sedangkan untuk campervan Rp. 350.000/tenda.

Fasilitas dan daya tarik Kusuma Agrowisata camping ground adalah area camping yang terbuka, sehingga kalian dapat menikmati pemandangan gunung dan kerlap-kerlip lampu kota di malam hari serta pemandangan langit yang indah.

Fasilitas di tempat cukup mewah. Toilet dan kamar mandi yang dilengkapi air panas (water heater), power source, dan free wisata De Tjangkul dan Waterpark untuk dua orang.

Oke gays, itulah lima tempat camping atau camping ground di Malang yang sejuk dan cocok untuk keluarga. Semoga akhir pekan kalian bersama keluarga semakin dekat dan akrab dengan kegiatan camping bersama. See u next time!

3 comments for "5 Camping Ground di Malang yang Sejuk dan Cocok Untuk Keluarga"

  1. Kelima tempat camping ini asyik semua ya, jadi sekarang kalau sewaktu-waktu pengen camping bisa meluncur ke salah satunya, nggak perlu nunggu momen khusus atau cari barengan. Bersama keluarga pun bisa langsung cus berangkat

    ReplyDelete
  2. Bagus bagus dan harus dicoba ya. Di kota saya hanya ada 1 saja. Memang ada hutan pingsan juga tapi masih belum dikelola sebagai camping ground

    ReplyDelete
  3. Beberapa tahun belakangan pernah ke coban Rondo. Nuansa alamnya keren banget. Dengan harga tiket yang Rp 250 per malam tentunya terjangkau banget nih. Mudah-mudahan bisa ke sana lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!