Widget HTML Atas

Taman Pinus Campervan Park, Tempat Menginap Seru di Hutan Pinus

taman pinus campervan park
Taman Pinus Campervan Park 

Kalau anda bosan menginap di hotel atau ingin menikmati suasana yang berbeda, maka camping di Taman Pinus Campervan Park bisa menjadi alternatif. Di sini anda dapat menginap ramai-ramai sambil menikmati alam bebas. Anda juga bisa bercamping ria di hutan pinus bersama keluarga tercinta.

Ya, menginap di hotel bagi sebagian orang sudah biasa, tapi tidur di alam bebas bisa menjadi momen yang seru dan memberikan pengalaman berharga. Meskipun begitu, sebagian orang masih enggan menginap di alam bebas dengan beberapa alasan ini dan itu. Tapi bagi anda yang ingin mencobanya, silakan coba di  Taman Pinus Campervan Park Batu Malang karena di sini menurut saya sangat aman.

Campsite di Taman Pinus Campervan Park Batu Malang

Taman Pinus Campervan Park merupakan penyedia akomodasi (penginapan di alam) untuk kendaraan TTB (Tempat Tinggal Bergerak) berupa Campervan, Motor Home, maupun Kendaraan Pribadi (mobil/sepeda motor) yang membawa peralatan camping

Di antara pohon-pohon pinus ini disediakan campsite. Campsite adalah lahan yang disiapkan untuk campervan. Campervan merupakan mobil yang dimodifikasi atau dibekali peralatan untuk camping/kemah.

Di taman pinus campervan park ini anda cukup menyewa camping site atau camping ground sesuai yang diinginkan, kemudian menggelar tenda di atas mobil atau di samping mobil tanpa harus mengangkut perlengkapan ke lokasi camping tanpa khawatir juga dengan keamanan mobil.

campervan di taman pinus
Campervan

Fasilitas Yang Ada Taman Pinus Campervan Park

Setiap campsite disediakan lampu penerangan yang dipasang di pohon pinus. Anda tidak perlu membawa banyak lampu penerangan. Selain itu, juga disediakan colokan listrik (power source). Anda cukup membawa kabel tambahan sesuai kebutuhan.

Untuk kebutuhan air bersih, setiap campsite juga disediakan kran air. Sedangkan untuk keperluan mandi dan buang air besar atau kecil, setiap blog disediakan kamar mandi /toilet umum, yang terjaga kebersihannya.

Bagi anda yang tidak membawa perlengkapan camping apapun, Pengelola Taman pinus campervan park juga menyewakan perlengkapan camping. Seperti tenda dome, sleeping bag, matras, kompor portable, panci/nasting, dan lain-lain.

Melalui resepsionis taman pinus campervan park anda juga bisa memesan BBQ, mie instan, air minum, kopi, teh, kayu bakar untuk api unggun, jagung bakar, tabung gas, dan lain-lain.

Di area camping juga tersedia sinyal Wifi/internet dan juga café dan cofeeshop. Dari aspek keamanan juga sangat aman karena ada petugas keamanan 24 jam.

Tiket Masuk dan Harga Camping site di Taman Pinus Campervan Park

Untuk tiket masuk perorang dikenakan biaya Rp. 10.000 dan untuk anak-anak di bawah lima tahun gratis alias tidak berbayar.

Harga campsite dari harga Rp. 50.000-Rp. 400.000 permalam. Harga tersebut tergantung jenis dan jumlah kendaraan yang dibawa. Serta check in pada hari efektif atau akhir pekan (weekend). Harga weekend lebih mahal daripada weekdays.

Sedangkan untuk harga sewa tenda, mulai dari harga Rp.100.000 hingga Rp. 300.000, menyesuaikan kapasitas tenda dan perlengkapannya. Misalnya jumlah matras, sleeping bag, tikar, dan fasilitas tambahan berupa kasur, bed cover, dan bantal, serta breakfast.

Peraturan Reservasi di Taman Pinus Campervan Park

  • Reservasi maksimal H-1 karena tempat masih dibatasi
  • Reservasi wajib DP 50%
  • Wajib mengikuti protokol kesehatan
  • Penempatan Campsite diatur oleh pengelola
  • Check in jam 13.00 dan check out jam 12.00
  • Weekend = malam sabtu, malam minggu, dan long weekend
  • Pelunasan pembayaran pada saat check in di resepsionis

Lokasi Taman Pinus Campervan Park

Lokasi Taman Pinus Campervan Park sekitar 15 KM dari Kota Malang. Tepatnya berada di Jalan Langsep 412 Jalibar Oro-oro Ombo Kota Batu,  65316. Berada di ketinggian sekitar 700-1500 MDpl. Jadi udaranya sangat sejuk.

camping keluarga
camping ceria

Tips ber-Camping di Taman Pinus Campervan Park

Untuk tambahan tulisan, ada beberapa tips buat teman-teman yang akan camping di sini:

  • Sebaiknya membawa tenda dome sendiri dan perlengkapannya. Seperti matras, tikar, sleeping bag, atau kasur/bantal portable
  • Membawa jaket untuk dipakai pada malam hari
  • Membawa kabel tambahan atau kabel olor
  • Membawa tambahan flysheet, jika tidak membawa bisa menyewa di lokasi. Fungsinya untuk melindungi dari hujan ketika memasak.
  • Membawa kantong plastik untuk beberapa kebutuhan, seperti untuk sampah/sisa makanan, pakaian kotor, dan lain-lain.
  • Menjauhkan kompor atau perapian/api unggun dari mobil (tangki mobil) untuk menghindari kebakaran.
  • Sebaiknya check in pada hari kerja atau weekdays. Agar tidak terlalu ramai/penuh. Serta tidak antri kamar mandinya. He he..
  • Memastikan mobil di bawah pohon pinus yang tidak rapuh karena banyak dahan kering.
  • Memperhatikan prakiraan cuaca, agar di lokasi camping tidak dalam kondisi hujan.
  • Membawa obat-obatan pribadi atau obat pengusir nyamuk. Seperti minyak kayu putih, minyak telon, atau cream lotion pengusir nyamuk.
  • Sebaiknya membawa hammock, untuk bersantai di bawah pohon pinus. Ohya, di taman Pinus tidak banyak spot untuk foto-foto, yang ada beberapa gazebo, rindangnya pohon pinus dan pemandangan gunung.
  • Membawa bahan makananan yang bergizi dan bervariasi, biar semakin seru campingnya.

Ok gaes, demikian sedikit review tentang tempat camping di Taman Pinus Campervan Batu Malang. Jika anda membutuhkan akomodasi penginapan di alam bebas, camping seru bersama keluarga, tempat ini bisa anda coba. Have nice trip!

11 comments for "Taman Pinus Campervan Park, Tempat Menginap Seru di Hutan Pinus"

  1. wah bisa jadi rencana liburan yang asyik, seru dan gak biasa nih. sayang lokasinya di Malang, sementara saya di Bandung. semoga Taman pinus campervan bisa buka cabang ya di Bandung, tenang hutan pinus banyak kok disini, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 eksplor hutan Pinus di Bandung pasti seru kak

      Delete
  2. Seru banget sih menginap kayak gini. Ramai-rama di alam terbuka. Tidur di dalam tenda. Pengalaman tak terlupakan.

    ReplyDelete
  3. di sekitaran puncak bogor jawa barat ada juga yang menawarkan seperti ini.. tapi belum berani nyoba juga .. masih ragu-ragu... khawatir hewan liar seperti ular, anjing hutan hingga nyamuk ...

    ReplyDelete
  4. Keseruan wisata di kota Batu, Swiss nya Indonesia. Taman pinusnya bagus udara segar.

    ReplyDelete
  5. Kayaknya seru kali ya nginep di alam terbuka gitu. Pernah sih dulu. Camping di Jogja. Di tepi pantai kan. Kalau hutan pinus begini mungkin lain kali ya sensasinya.

    ReplyDelete
  6. Seneng banget kl sekeluarga bisa camping bareng di sini yaa,, Mas... di Taman Pinus Campervan Park. Jangan kelupaan bawa jaket biar malemnya gak kedinginan, noted. Makasih tips2nya

    ReplyDelete
  7. wah camping di hutan pinus, dengan fasilitas listrik dan wifi lengkap, asyik banget. Pastinya bakal jadi pengalaman yang menyenangkan ya, bermalam di alam terbuka kayak gini

    ReplyDelete
  8. Viewnya keren. Harganya pun terjangkau. Bakal jadi favorit nih.

    ReplyDelete
  9. Wah seru ya. Mau camping tinggal bawa badan saja. Semua fasilitas udah disediakan lengkap. Harus nyoba nih. Aku kan orang Malang. Masak gak tahu hutan pinus ini. Huhuhuhu...

    ReplyDelete
  10. terima kasih rekomendasinya kak, menarik untuk dicoba ini, anak-anak pasti suka, apalagi di batu
    semuanya bisa sewa aja ya berarti

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!