Widget HTML Atas

Biaya Masuk SD Swasta Unggulan di Tuban. Mana Yang Paling Terjangkau Biayanya?

baiya masuk sd di tuban


Biaya Masuk SD Swasta Unggulan di Tuban. Mana Yang Paling Terjangkau Biayanya? Ada beberapa sekolah dasar di Tuban yang setiap tahun ajaran diserbu oleh calon wali murid. Bahkan sebelum tahun ajaran dimulai, sekolah-sekolah tersebut sudah tutup masa PPDB-nya alias sudah memenuhi kuota. Padahal sekolah-sekolah tersebut juga terbilang ‘mahal’ di antara sekolah swasta lainnya.

Mahal atau tidaknya sekolah tersebut sangat relative. Bisa jadi, biaya pendidikan yang dibebankan sudah sebanding dengan kualitas dan layanan dari sekolah tersebut. Selain itu, banyaknya program kegiatan yang ada di sekolah yang menyebabkan biaya operasional sekolah juga meningkat.

Lalu, berapa sih biaya masuk sekolah-sekolah swasta unggulan di Tuban?

Nah, kali ini saya akan memberikan informasi biaya masuk beberapa sekolah dasar unggulan yang ada di Tuban pada tahun 2023. Berikut ulasan lengkapnya.

Biaya Masuk SD/MI Swasta Unggulan di Tuban Tahun 2023

1. SD Islam Insan Kamil Tuban

SD Islam Insan Kamil merupakan sekolah fullday school. Yakni sekolah yang memberlakukan waktu pembelajaran sehari penuh. Mulai dari jam 07.00 – 15.30 atau sampai selesai shalat Ashar berjamaah di sekolah.

Biaya masuk awal tahun di sekolah yang berada di Kecamatan Tuban ini sebesar Rp. 6.855.000 – Rp.7.255.000. (belum termasuk biaya seragam). Sedangkan SPP tiap bulan sebesar Rp. 470.000 (sudah termasuk makan siang)
 
biaya masuk SD Insan Kamil Tuban

2. SDIT Al Uswah Tuban

Sekolah Fullday berikutnya adalah SD Islam Terpadu Al Uswah Tuban. Sekolah yang berdiri sejak 2004 ini bisa dikatakan pelopor sekolah fullday. Fullday School pertama di Kota Tuban. Tak heran beragam prestasi sekolah ini sudah diraihnya. Termasuk Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Biaya masuk di sekolah yang memiliki unggulan hafalan Qur’an ini adalah Rp. 7.835.000 untuk siswa muslim, dan Rp. 7.980.000 untuk siswi Muslimah. Biaya pendaftaran dan observasi /psikotes Rp. 400.000. Sedangkan SPP perbulan sebesar Rp. 400.000 (sudah termasuk makan siang)
 
Biaya masuk SDIT Al Uswah Tuban

3. SD Bina Anak Soleh Tuban

Sekolah yang memiliki gedung tiga lantai ini juga termasuk Fullday School. Sekolah unggulan ini berada di Jl. Wahidin SH, Latsari – Tuban. Kategori unggulan karena hampir setiap tahun jumlah kuota peserta didik selalu terpenuhi.

Biaya formulir pendaftaran dan observasi Rp. 375.000. Untuk biaya masuk awal tahun ajaran sekitar Rp. 8.500.000. sedangkan SPP setiap bulan Rp. 560.000 (sudah termasuk biaya makan makan dan minum)
 
brosur SD BAS Tuban

4. MI Hidayatun Najah Tuban

Sekolah dasar sederajat yang menerapkan system fullday school adalah MI Hidayatun Najah. Sekolah yang berada di belakang Gedung Olahraga Tuban (GOR Tuban) ini memiliki jumlah murid sekitar 900 per tahun 2022.

Untuk biaya masuk di sekolah ini Rp. 6.000.000. Biaya formulir dan observasi Rp. 250.000. Sedangkan SPP sebesar Rp. 300.000 perbulan (sudah termasuk makan siang)
 
Biaya masuk MI Hidayatun Najah Tuban

5. SD Insan Cendekia Tuban

SD Insan Cendekia Tuban atau biasa disingkat SD ICT ini berada di Kelurahan Gedongombo Tuban. Sekolah ini berada dalam satu komplek dengan SMK Mutu dan SMP ICT. Sekolah ini termasuk Fulldayschool.

Untuk bergabung di sekolah ini, cukup mendaftar dengan biaya formulir sebesar Rp. 200.000. Setelah melalui proses observasi dan diterima, anda harus melakukan daftar ulang dengan membayar biaya awal tahun sebesar Rp. 5.250.000. Sedangkan SPP perbulan sebesar Rp.500.000.

6. SD Integral Hidayatullah Tuban

Sekolah dasar swasta unggulan berikutnya adalah SD Integral Hidayatullah. Sekolah yang berada di Jl. Wahidin SH, gang Yudistira ini merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Hidayatullah. Lembaga yang memiliki jenjang pendidikan dan cabang dimana-mana.

Biaya pendaftaran dan observasi di sekolah ini sebesar Rp. 150.000. Untuk biaya daftar ulang atau biaya masuka awal tahun antara Rp. 5.000.000-6.000.000. Sedangkan SPP perbulan Rp. 255.000.

7. MI NU Hidayatun Najah Tuban

Madrasah pendatang baru ini juga sudah memiliki interest di masyarakat Tuban. Sejak dibuka tahun 2018 animo masyarakat untuk bergabung semakin meningkat. Tahun ini jumlah siswa sudah 240 siswa. 

Di antara sekolah unggulan di atas, MI NU Hijah ini tergolong lebih terjangkau dibanding yang lainnya. Biaya masuk madrasah ini sebesar Rp. 4.750.000. Untuk SPP tiap bulannya Rp. 270.000. Penasaran dengan sekolah ini, silakan diintip sosial medianya.

Biaya masuk MI NU Hijah


Demikian biaya pendaftaran dan biaya masuk SD swasta unggulan di Kabupaten Tuban pada tahun 2023. Semoga informasi ini berguna bagi anda, para orang tua, calon wali murid yang akan memasukkan putra-putrinya di jenjang sekolah dasar.

Ada bebera informasi nominal pembayaran yang bersifat global. Nominal detail dan rincianya, bisa anda dapatkan dengan survey dan tanya-tanya ke sekolah yang dituju.

Semoga bermanfaat!

(disclamer: nomor urut dalam artikel di atas bukan peringkat sekolah)

No comments for "Biaya Masuk SD Swasta Unggulan di Tuban. Mana Yang Paling Terjangkau Biayanya?"