Widget HTML Atas

Liburan Hemat di Wisata Pantai Cemara Tuban

Wisata Pantai Cemara Tuban

Liburan Hemat di Wisata Pantai Cemara Tuban.
Sepanjang Pantai utara Kabupaten Tuban terdapat banyak wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Cemara Sugihwaras (PCS) atau sering disebut juga Wisata Pantai Cemara Tuban.

Wisata di Pantai Cemara Sugihwaras dapat menjadi alternatif mengisi liburan di akhir pekan. Selain lokasinya mudah dijangkau, wisata Pantai Cemara Sugihwaras juga hemat di kantong.

Daya Tarik Pantai Cemara Sugihwaras

Wisata Pantai Cemara yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sugihwaras ini memiliki banyak daya tarik. Di antarannya adalah hutan cemara di sepanjang pantai. Kerindangan pohon cemara menjadikan pengunjung betah berlama-lama menikmati deru ombak dan semilir angin.

Selain itu, pengunjung juga dapat bermain pasir dan air laut. Apalagi jika air laut sedang surut, pantai menjadi sangat luas, pengunjung dapat leluasa untuk bermain pasir, bermain layang-layang, dan juga berkeliling pantai menggunakan motor ATV.

Bagi yang hanya ingin duduk-duduk santai bisa memilih tempat duduk di bawah rindangnya pohon cemara. Anda dapat memilih tempat duduk yang disediakan oleh pengelola warung-warung di pinggir pantai, atau bisa juga membawa tempat duduk sendiri. Kalau memilih tempat duduk di warung-warung, tentunya anda harus pesan makanan atau minuman, biar pemilik tempat duduk juga senang. He he…

Anda tidak perlu khawatir, harga makanan dan minuman yang disediakan di warung-warung Wisata Pantai Cemara Tuban ini cukup terjangkau. Jika anda khawatir kemahalan, boleh tanya dulu kok sebelum membeli, biar sama-sama enak.

Menu yang disediakan oleh warung-warung di sekitar Pantai Cemara Sugihwaras cukup variatif. Menu makanan dan minuman yang menjadi andalan adalah Kelapa Muda, Rujak buah, dan Kopi. Selain itu, juga ada menu-menu lainnya yang menarik. Seperti ikan bakar dan olahan seafood.

Fasilitas Wisata Pantai Cemara Tuban

Fasilitas Wisata Pantai Cemara Tuban memiliki fasilitas yang cukup lengkap meskipun masih tergolong sederhana. FAsilitas tersebut antara lain, terdapat area parkir yang luas, warung makanan dan minuman sepanjang pantai, kamar mandi, toilet, dan ruang ganti, serta mushola.

Di Wisata PCS ini pengunjung juga dapat menikmati beberapa wahana seperti ATV dan Mini Trail. Untuk berkeliling dengan ATV anda harus menyewanya. Harga sewa ATV Per 15 menit dikenakan Rp.30.000. Jika langsung sewa selama 30 menit, anda cukup mengeluarkan uang Rp. 50.000 dan anda sudah bisa keliling pantai bersama keluarga.

wisata pantai cemara sugihwaras

Jam Buka dan Tiket Masuk Wisata Pantai Cemara 

Wisata Pantai Cemara Sugihwaras buka mulai pukul 08.00-17.00. Sedangkan untuk tiket masuk Rp. 3000/orang dewasa. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan ada biaya parkir. Biaya parkir menyesuaikan jenis kendaraan. Untuk jenis kendaraan roda dua dikenakan Rp. 2000, untuk roda empat Rp. 5000, Mobil Elf Rp. 10.000, sedangkan untuk jenis bus Rp. 20.000.

Lokasi Wisata Pantai Cemara Tuban

Lokasi Wisata PCS berada di Jalan Nasional, Tuban-Semarang. Tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Jaraknya sekitar 10 Km dari Alun-alun Kabupaten Tuban. Jika ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 20 menit dengan lalu lintas normal.

Oke guys, demikian sedikit ulasan tentang Wisata Pantai Cemara Sugihwaras atau juga sering disebut dengan Wisata Pantai Cemara Tuban. Semoga Wisata Pantai yang satu ini dapat menjadi salah satu pilihan mengisi liburan di akhir pekan anda. Lokasinya yang mudah dijangkau dan harganya hemat. Jangan lupa, tetap jaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya. Selamat berlibur. Semoga bermanfaat.

No comments for "Liburan Hemat di Wisata Pantai Cemara Tuban"