Widget HTML Atas

Sunrise di Bukit Kuneer dan Pesona Kebun Teh

Bukit kuneer

Sunrise di Bukit Kuneer dan Pesona Kebun Teh. Mengulas tempat wisata di Malang memang tidak ada habisnya. Mulai dari tempat-tempat camping di Malang hingga tempat wisata buatan seperti Jatim Park, Museum Angkut, BNS, dan lain-lain.

Nah, kali ini, masih sambil membersamai putri kecil kami, saya akan sedikit mengulas salah satu agrowisata yang populer di Malang yaitu Kebun Teh Wonosari. Satu-satunya kebun teh yang ada di Kabupaten Malang. Berikut ulasannya.

kebun teh wonosari malang
Kebun Teh Wonosari (doc.jejakruang.com

Pesona Kebun Teh Wonosari Malang yang Instagramable 

Perkebunan Teh Wonosari yang dikelola oleh PTPN XII ini memang satu-satunya perkebunan teh yang ada di Kabupaten Malang. Udaranya yang sejuk serta hamparan kebun teh yang luas memberikan daya tarik tersendiri. Selain sebagai penghasil teh, perkebunan teh ini juga menjadi jujugan wisatawan.

kebun teh wonosari
Kebun Teh Wonosari (doc.jejakruang.com)

Hamparan kebun teh yang ada di Wonosari ini menawarkan pemandangan yang Instagramable. Pengunjung dapat berswafoto di antara kebun teh dan berjalan-jalan keliling di sela-sela tanaman  teh. Sepanjang rute teawalk pengunjung bisa selfie di spot-spot yang sudah disediakan.

Di Wisata Agro Wonosari anda juga bisa mencoba beberapa wahana, seperti kuda wisata, ATV, Mobil Jeep, motor trail, kereta kelinci, kolam renang, rumah kelinci, sepeda gunung, flying fox, scooter, sepeda listrik, tour pabrik teh, dan beberapa arena bermain lainnya.

wahana wisata agro wonosari
Wahana Wisata Agro Wonosari (doc.jejakruang.com)

Di Wisata Agro Wonosari anda juga bisa camping bersama keluarga. Di Wisata Agro Wonosari disediakan camping ground dan Campervan ground. Lengkap dengan fasilitasnya, seperti toilet dan air bersih, penerangan dan power source.

Spot Instagramable di Bukit Kuneer

bukit kuneer malang
Jalur Bukit Kuneer (doc.jejakruang.com)

Bukit Kuneer merupakan salah satu ikon dari Kebun Teh Wonosari. Di bukit dengan ketinggian 1.109 Mdpl ini anda bisa menikmati udara yang sejuk dan matahari terbit yang eksotis.

Di bukit Kuneer terdapat gardu pandang dan jembatan di atas kebun teh. Di sinilah anda dapat mengabadikan momen indah. Sebuah pemandangan alam ciptaan Tuhan yang patut disyukuri dan ditafakkuri.

Untuk sampai di Bukit Kuneer anda bisa menyewa Jeep atau menyewa Motor Trail. Atau bisa juga berjalan kaki. Jarak bukit Kuneer dengan lokasi hotel atau cottage sekitar 2,5 KM. Sekitar 35 menit perjalananan tanpa berhenti selfi. He he …

rute bukit kuneer
Jalur Bukit Kuneer (doc.jejakruang.com)

Sepanjang tracking ke Bukit Kuneer anda akan dimanjakan dengan pemandangan kebun teh. Hamparan kebun teh yang hijau dan udara yang sejuk, membuat perjalanan anda menyenangkan, tidak terasa lelahnya.

Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Kuneer

Lokasi Bukit Kuneer sebenarnya masih satu lokasi dengan Wisata Agro Wonosari. Jaraknya sekitar 2,5 KM dari pabrik pengolahan daun teh Wonosari.

Lokasi Wisata Agro Wonosari sendiri berada di Jl. Desa Toyo Marto No. 802, Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Malang, Jawa Timur. Sekitar 8 KM dari pintu keluar tol Lawang.

Untuk tiket masuk di hari biasa dikenakan Rp15.000/orang. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur Rp20.000/orang. Untuk parkir kendaraan mobil Rp10.000/kendaraan dan Rp5000 untuk sepeda motor. Bagi pengunjung yang bermalam di hotel atau camping, tiket masuk dan parkir kendaraan sudah termasuk dari biaya hotel atau camping ground.

hotel rollaas wonosari
Hotel Rollaas Wonosari (doc.jejakruang.com)

Ohya. Di WAW ini juga terdapat hotel dan cottage. Jadi, jika anda datang dari jauh bisa bermalam di sini. Harga sewa kamarnya mulai harga Rp325.000 sampai Rp700.000/kamar. Sedangkan untuk sewa cottagenya mulai harga Rp575.000-Rp2.200.000/cottage. Tergantung jumlah kamar dan fasilitasnya.

Di dalam Wisata Agro Wonosari juga terdapat cafĂ© dan resort, serta foodcourt yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Minimarket juga ada. So,  anda tidak perlu khawatir untuk mencari makan atau minuman, dan juga oleh-oleh khas Wonosari.

Ok guys, demikian ulasan singkat tentang WAW. Semoga bermanfaat. Jangan lupa, dimanapun anda berada, jangan lupa jaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya. Agar alam semesta ini tetap indah. (04/06)

1 comment for "Sunrise di Bukit Kuneer dan Pesona Kebun Teh"

  1. Terima kasih infonya pak guru, tempat e asik ketok e untuk di kunjungi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!