Widget HTML Atas

Platform SehatQ Mudah dan Aman, Membantu Mengatasi Panik

Aplikasi SehatQ
Aplikasi SehatQ Mudah dan Aman

Wajar jika orang tua mengalami kepanikan ketika anaknya sakit. Akan tetapi menjadi tidak wajar jika perasaan panik tersebut terlalu berlebihan. Panik adalah rasa takut atau gelisah yang berlebihan. Panik ditandai dengan detak jantung yang bertambah cepat, napas pendek, pusing, tegang otot, atau gemetar. Panik akan mempengaruhi pikiran. Berpikir menjadi tidak fokus.

Menghadapi anak sakit sebaiknya tidak  panik, karena dikhawatirkan tindakan dan pertolongan terhadap anak yang sakit menjadi tidak tepat dan menyebabkan sakit yang lebih parah.


Tips mengatasi panik

Tips mengatasi panik menghadapi anak sakit

Nah, untuk mengatasi panik ketika menghadapi anak sakit, saya akan berbagi pengalaman pribadi, semoga bermanfaat untuk pembaca.

1. Berusaha tetap tenang

Panik boleh tapi tidak boleh berlebihan. Berusahalah tetap tenang. Diam atau berhentilah sebentar dan tarik nafas kemudian hembuskan pelan-pelan. Tips ini merupakan cara mengembalikan konsentrasi berpikir. Agar bisa fokus untuk memikirkan langkah yang tepat.

2. Mengecek fisik anak

Dengan tetap tenang, orang tua dapat mengecek fisik anak. Mengetahui tanda-tanda atau gejala yang dirasakan oleh anak. Untuk anak balita biasanya ditandai dengan menangis secara terus menerus, atau kalau sudah bisa berbicara ia akan mengeluhkan sakitnya. Jika di rumah tersedia alat kesehatan, seperti thermometer, anak bisa dicek suhu badannya, dicek seluruh tubuhnya, apakah ada tanda-tanda yang tidak wajar. Agar mudah orang tua bisa membuka seluruh pakaian anak.

3. Memastikan asupan makan dan minum

Selain itu, orang tua bisa memastikan bahwa anak masih bisa makan atau minum. Termasuk minum susu. Jika anak masih mau makan dan minum, anda tidak perlu khawatir. Orang tua bisa tetap memberi makan dan minum yang sehat dan bergizi untuk menguatkan daya tahan tubuh anak.

4. Memberikan pertolongan pertama

Jika anak hanya mengalami sakit ringan, misalnya demam biasa, tidak lebih dari 38 derajat, maka orang tua dapat memberikan obat penurun panas demam. Pemberian obat sebaiknya sesuai aturan pakai dan sesuai dengan arahan dokter. Jika sakit masih berlanjut hingga tiga hari, sebaiknya langsung diperiksakan ke dokter.

5. Konsultasi dengan dokter

Jika orang tua memiliki dokter pribadi atau dokter keluarga, bisa langsung konsultasi langsung ke dokter perihal sakitnya anak. Dengan konsultasi dokter, orang tua akan lebih tenang dan tahu apa yang harus dilakukan. Orang tua tidak perlu khawatir dan panik lagi.

6. Periksa ke dokter

Jika tanda-tanda anak sakit sudah mengkhawatirkan, misalnya suhu badan tinggi mencapai 40 derajat, sudah sakit lebih tiga hari, tidak mau makan dan minum, atau gejala lain yang mengkhawatirkan, maka sebaiknya segera diperiksakan ke dokter. 

Aplikasi SehatQ
Aplikasi SehatQ

Platform SehatQ Membantu Mengatasi Panik Karena Anak Sakit

Memiliki dokter pribadi bagi sebagian orang tua adalah sesuatu yang diimpikan. Karena tidak semua orang bisa memiliki dokter pribadi. Hanya orang-orang tertentu saja. Ada anggapan bahwa dengan memiliki dokter pribadi akan mudah konsultasi kesehatan dan periksa ke dokter kapan saja.

Pada zaman sekarang, anggapan di atas tidak sepenuhnya benar. Di era digital, semua aspek kehidupan bisa menjadi mudah. Termasuk urusan kesehatan.

Dengan memanfaatkan platform SehatQ, anda juga bisa mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam urusan kesehatan. Bisa diibaratkan dengan platform SehatQ bukan hanya memiliki dokter pribadi tetapi rumah sakit pribadi. Jadi, anda tidak perlu khawatir atau panik lagi.

Keuntungan sehatQ

Keuntungan Menggunakan Aplikasi SehatQ.

SehatQ merupakan platform digital yang melayani kebutuhan akan kesehatan. Platform ini bisa dibuka melalui website SehatQ.com atau aplikasi yang diunduh di google playstore.

Dengan platform ini anda dapat terbantu dalam mengelola kesehatan diri dan keluarga. Perjalanan kesehatan yang dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh. Kebutuhan masing-masing individu berbeda, bergantung kepada riwayat keluarga, lingkungan tempat beraktivitas, dan kondisi individu tersebut.

Beberapa keuntungan menggunakan aplikasi SehatQ yaitu:

1. Informasi Kesehatan Yang Akurat

Tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, Anda dapat membaca berbagai informasi kesehatan yang akurat dari ahlinya. Sehingga akan menambah wawasan anda dalam dunia kesehatan.

2. Konsultasi kesehatan mudah

Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan layanan kesehatan berupa konsultasi kesehatan dengan dokter umum maupun dokter spesialis. Anda dapat terbantu pada setiap tahap perjalanan kesehatan, dengan rekomendasi yang spesifik sesuai kebutuhan individu. Konsultasi bisa dilakukan dengan memanfaatkan beberapa fitur, seperti forum tanya jawab, chat dokter, dan video call.

3. Bisa booking dokter

Dengan menggunakan aplikasi SehatQ anda juga dapat mengatur jadwal untuk konsultasi maupun tindakan medis dengan dokter terpercaya dari rumah sakit mitra SehatQ. Anda dapat memilih rumah sakit mitra dan dokter yang dibutuhkan. Jadi anda tidak perlu khawatir tidak terlayani dengan baik.

4. Bisa belanja alat kesehatan

Manfaat lainnya adalah dengan SehatQ anda dapat terbantu dengan layanan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan. Karena SehatQ bermitra dengan toko penyedia alat-alat kesehatan yang sudah terpercaya. Anda dapat memilih sesuai dengan lokasi maupun harga yang cocok.

5. Bisa beli obat dan vitamin

Untuk pembelian obat dan vitamin ini, SehatQ bermitra dengan apotek. Segala jenis obat dan vitamin  tersedia di sini. Anda dapat memilih jenis obat yang dibutuhkan dari semua apotek yang bermitra dengan SehatQ. Toko SehatQ ini seperti marketplace yang khusus melayani kesehatan.

6. SehatQ sudah memiliki sertifikasi PSEF

SehatQ telah mengantongi sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari kementerian kesehatan. Sertifikasi ini merupakan tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. Jadi anda tidak usah khawatir dan panik.

7. Transaksi Mudah dan Aman

Produk dan layanan kesehatan dari SehatQ bisa dibilang mudah dan aman. Mudah, karena untuk mendapatkan layanan kesehatan tidak perlu melakukan transaksi di bank atau ke Apotek, cukup dengan menggunakan aplikasi SehatQ di gadget anda. Aman, karena sistem pembayaran bisa dilakukan dengan beberapa pilihan pembayaran dengan garansi keamanan 100%. Seperti melalui gopay, shopeepay, Ovo, BNI Virtual Account, BCA Virtual Account, Permata Virtual Account, dan Mandiri Virtual Account. Serta bisa juga melalui kartu kredit.

platform SehatQ
Daftar Aplikasi SehatQ

Cara Mendaftar di Aplikasi SehatQ

Untuk dapat memanfaatkan layanan kesehatan dari SehatQ, anda diharuskan mendaftar di aplikasi tersebut. Bisa melalui website SehatQ.com atau Aplikasi SehatQ.

Caranya mendaftar sebagai berikut :

1. Download aplikasi SehatQ di Google Playstore

2. Klik Daftar

3. Kemudian mengisikan formulir yang diminta. Terdiri dari nama, email, dan password.

4. Melengkapi profil dengan nomer telepon, tanggal lahir, jenis kelamin, mengisi nomer kartu identitas.

5. Untuk verikasi data, anda akan diminta mengisikan kode OTP yang dikirim melalui pesan SMS.

6. Selesai. Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh platform SehatQ.

Dengan menginstall aplikasi SehatQ anda tentu tidak perlu khawatir dan panik lagi. Dengan berbagai keuntungan yang disediakan oleh Tim SehatQ, anda dapat memanfaatkan layanan kesehatan dengan mudah dan aman. SehatQ menjadi asisten kesehatan anda.

Referensi : sehatq.com


6 comments for "Platform SehatQ Mudah dan Aman, Membantu Mengatasi Panik"

  1. Denger cerita temen-temen yang udah nikah dan punya anak, pada bingung dan sedih kalau anak sakit. Untung sekarang udah banyak platform-platform medis smacam SehatQ gini yah kak

    ReplyDelete
  2. Platform SehatQ ini membantu anget ya kak. Bisa konsultasi sama dokter dari rumah.

    ReplyDelete
  3. Aplikasi SehatQ ini membantu banget buat orang yang sedang sakit biar nggak perlu keluar rumah, jadi bisa konsul via aplikasi dan semua beres

    ReplyDelete
  4. SehatQ ini aplikasi yang sangat memudahkan untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat

    ReplyDelete
  5. biasanya emak emak nih yang suka panik kalo liat anak sakit hiks, dan SehatQ benar2 gampang ya daftarnya. Semoga bisa jadi sahabat para Ibu agar bisa tau yang dilakukan pertama saat anak mengalami sakit.

    ReplyDelete
  6. Kalau kita biasa cari informasi, jadinya tidak mudah panik. Itu benar. Saya terbiasa seperti itu. Lagian saat anak demam sedikit saja, ibu pasti dengan sangat cepat tahu. Jadi bisa observasi, lalu konsultasi dengan dokter. SehatQ ini salah satu yang pernah saya gunakan untuk telekonsultasi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!