Widget HTML Atas

Wisata Kuliner Balung Dinosaurus Bakar dan Sop Balung Gajah di Yogyakarta

Warung sop dan sate sapi pak bayu yogyakarta
Pak Fitri - Sate Sapi Pak Bayu 

Wisata Kuliner Balung Dinosaurus Bakar dan Sop Balung Gajah di Yogyakarta. Yogyakarta dikenal dengan kota wisata. Beberapa wisata di Yogya menjadi destinasi para wisatawan. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam dan buatan. Selain tempat wisata, ada yang lebih menarik lagi yaitu wisata kulinernya. Wisata kuliner Yogya dikenal enak dan murah.

Salah satu wisata kuliner di Yogya yang masih ngehits sejak 2019 adalah Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu. Saya termasuk ketinggalan karena baru mencobanya dua minggu yang lalu. Dan betul, ternyata tidak hanya ramai di sosial media tetapi juga ramai oleh pengunjung.

balung dinosaurus bakar dan sop balung gajah

Balung Dinosaurus Bakar dan Sop Balung Gajah

Lalu apa sih menu istimewa Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu?

Yang pertama tentu menunya.  Menunya bukan menu makanan ekstrim seperti yang teman-teman bayangkan. Semua menu di warung ini adalah olahan daging sapi. Menu andalannya sate sapi, balung dinosaurus bakar, dan sop balung gajah. Dinamakan demikian karena disajikan dalam ukuran jumbo. Balung (tulang) nya tentu bukan dari dinosaurus dan gajah beneran tapi dari tulang dan iga sapi.

Kedua, rasa yang istimewa dan tidak pernah sepi pengunjung. Soal rasa memang tidak diragukan lagi. Pokoknya Rekomended. Buktinya, Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu ini hampir setiap hari tak pernah sepi. Saking ramainya, menurut pak Fitri (karyawan bagian bakar sate), rata-rata perhari Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu menghabiskan daging dan iga sekitar 300 kg.

harga sate sapi pak bayu

Ketiga, pelayanan cepat. Demi melayani pengunjung yang selalu ramai, Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu mengerahkan 35 karyawan. Jadi anda tidak perlu khawatir tidak terlayani dengan cepat. Anda tinggal mengantre pesanan di meja kasir, membayar pesanan, kemudian anda akan diberikan nomer meja. Berikutnya anda tinggal menunggu di tempat yang disediakan. Sambil menunggu anda dapat menikmati es kelapa muda sambil mendengarkan alunan musik yang diputar.

daftar harga sate sapi pak bayu

Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Warung sederhana tapi memiliki rasa istimewa ini menyediakan beberapa menu olahan daging sapi. Anda dapat memilihnya sesuai selera. Ada sop iga, sop daging, sop buntut, sop balung gajah, iga bakar, sate daging, dan balung dinosaurus bakar. Soal harga juga sangat hemat di kantong. Mulai dari harga 18 k hingga 96 k. Harga belum termasuk nasi, minuman, dan makanan ringan lainnya.

Lokasi Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu

Warung sop dan sate sapi pak bayu berada di Jl. Yudistiro No. 2, Palgading, kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Sekitar 30 menit dari Malioboro Yogyakarta jika lalu lintas normal. Untuk anda yang membawa kendaraan roda empat, jangan khawatir, lokasi parkir mobil cukup luas. Jika anda datang berombongan, anda bisa revervasi dulu agar tetap kebagian tempat.  

Oke guys, bagi anda pecinta kuliner yang sedang atau berencana berwisata ke Yogyakarta, jangan lupa mampir dan rasakan sensasinya kuliner balung dinosaurus bakar dan sop balung gajah. Dijamin kenyang dan ketagihan!

(mohon maaf, tidak sempat mengambil gambar Balung Dinosauraus bakar dan sop balung gajah.  Kalau teman-teman penasaran foto-fotonya bisa searching di google. he he...)

baca juga : Nikmatnya Ayam Panggang Bu Setu Gandu Magetan

12 comments for "Wisata Kuliner Balung Dinosaurus Bakar dan Sop Balung Gajah di Yogyakarta"

  1. Namanya unik ya. Bikin penasaran. Jogja kalau masalah kuliner emang deh, kreatif kreatif

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah semoga suatu waktu bisa berkunjung ke lokasi tersebut

    ReplyDelete
  3. Saya pernah nonton reviewnya di youtube, emang ngeri sih menunya. Berbanding terbalik dengan harganya yang sangat dompet friendly. Penasaran banget bisa sowan ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya dari nonton review juga, menurutku sesuai dg ekspektasi

      Delete
  4. namanya kok serem sih, tapi bukan dinosaurus dan gajah beneran kan? kapan-kapan kalau ke jogja mampir ah

    ReplyDelete
  5. huaaa rekomendasi baru nih di jogya... makasih kak. Harganya juga ramah banget di kantong yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya menurutku terjangkau banget. silakan dicoba kak

      Delete
  6. aku penasaran deh sama rasanya kaya gimana, terus namanya unik ya. kenapa sih dikasih nama Balung Dinosauraus? aku kepo banget lho, hehehe. kalau aku ke jogya aku mau ah mampir kesini, secara gitu suami suka banget daging

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg tidak pantangan sama daging sapi, silakan dicoba

      Delete
  7. Demi apa sup iga cuma 24k?? Bisa makan sepuasnya tanpa takut kantong tipis nih. Namanya unik banget ya. Jadi daya tarik tersendiri untuk yang oenasaran sama kulinernya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!