Widget HTML Atas

SMA Swasta Pilihan dan Recommended di Kota Tuban


SMA Swasta Pilihan dan Recommended di Kota Tuban.- Mencari dan memilihkan sekolah terbaik untuk sang anak merupakan salah satu tanggung jawab orang tua. Sekolah terbaik menurut masing-masing orang tua memiliki kreteria yang berbeda-beda. Ada yang melihat dari sisi fasilitas atau sarana prasarana, keunggulan dan kekhasan sekolah, program sekolah, prestasi sekolah, jumlah siswa, budaya sekolah, atau bahkan dilihat dari besaran sumbangan pembinaan pendidikan

Ada beberapa sekolah terbaik di Kota Tuban, baik swasta maupun negeri. Tapi kali ini saya akan mengupas SMA Swasta recommended di Kota Tuban. Tentunya ini versi pendapat penulis sendiri.

SMAIT AL Uswah Tuban(Islamic Boarding School)


SMA Islam Terpadu Al Uswah Tuban merupakan sekolah yang berdiri pada tahun 2015. Termasuk sekolah baru di Kota Tuban yang menerapkan program berasrama. Meskipun terbilang baru, sekolah ini sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Tuban dan luar Kota Tuban. Jumlah siswannya pun selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sekolah ini juga sudah terakreditasi A (unggul) pada tahun 2018 dan termasuk peraih UNBK Terbaik ke-4 SMA Se-Kabupaten Tuban pada tahun 2018/2019.

baca juga : 4 SMP Swasta Favorite di Kota Tuban

Keunggulan dan ciri khas dari sekolah yang siswanya diwajibkan tinggal di asrama ini adalah SMA ini menerapkan program wajib menghafal Al Qur’an. Sehingga target lulusan dari sekolah ini harus memiliki hafalan minimal 7 juz. Selain itu sekolah juga memiliki fokus kurikulum pada lima bidang yaitu : Character building, Tahfidz qur’an, Akademik optimal, Bilingual, dan entrepreneurship & leadership. Sehingga tidak salah jika sekolah ini mendapat julukan sekolah calon pemimpin dan penghafal qur’an.

SMA Al Huda Tuban (Boardingschool)



Sekolah dengan slogan “A Unique Blend of Pesantren and World Class Education” merupakan sekolah pilihan bagi masyarakat Tuban dan sekitarnya. Sekolah yang berada di jalan Letda Sucipto ini berdiri megah. Dengan warna gedung hijau toscha tampak berdiri menjulang di tengah area persawahan

Sekolah ini juga terhitung baru. Berdiri pada tahun 2015. Meskipun baru, dari sisi keunggulan sekolah ini sudah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah negeri ataupun swasta di Kota Tuban. Khususnya dalam hal fasilitas dan sarana prasarana

Sama seperti SMAIT Al Uswah Tuban, sekolah ini juga menerapkan sekolah berasrama atau boarding school. Dalam hal prestasi, sekolah ini juga tidak kalah dengan sekolah swasta lainnya. Termasuk sekolah yang pada tahun 2018 juga mendapatkan predikat A (unggul) dalam akreditasi BAN S/M Jawa Timur.

Demikian informasi yang dapat saya hadirkan. Semoga bermanfaat. Dalam kesempatan yang lain, saya kulik juga SMP Swasta Pilihan di Kota Tuban. Selamat mengikuti!

baca juga : SD Swasta Terbaik di Kota Tuban

No comments for "SMA Swasta Pilihan dan Recommended di Kota Tuban"