Widget HTML Atas

8 Rekomendasi Wisata Pantai di Malang Untuk Camping

pantai ngantep malang

8 Rekomendasi Wisata Pantai di Malang Untuk Camping. Kabupaten Malang Selatan memiliki banyak destinasi wisata yang mengandalkan keindahan pantai. Keindahan pantainya memang tidak diragukan lagi. Mulain dari keindahan pantainya hingga keindahan bawah lautnya.

Kali ini, saya rekomendasikan delapan wisata pantai eksotis di Malang yang dapat dijadikan sebagai tempat camping atau campervan.

Mungkin ada pantai yang belum pernah dicoba, berikut nama-nama pantainya:

8 Rekomendasi Wisata Pantai Eksotis Untuk Camping 

1. Pantai Balekambang

pantai balekambang malang
Pantai Balekambang (malangchannel)

Keunikan dari Pantai Balekambang adalah adanya sebuah bangunan Pura Amerthajati yang berada di atas pulau karang bernama Pulau Ismoyo. Untuk sampai di Pulau tersebut pengunjung harus berjalan kaki menyeberangi jembatan sejauh 70 meter.

Dari pulau Ismoyo ini pengunjung dapat mengabadikan momen terindahnya dengan latar belakang laut yang biru dan pantai yang indah. Untuk tiket masuk 10.000/orang. Parkir mobil Rp. 10.000.

Pantai Balekambang ini juga sering dijuluki "Tanah Lot-nya Jawa", karena mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali.

2. Pantai Goa China

pantai goa china malang
Pantai Goa China (wikipedia)

Selain keindahan pantainya, keunikan dari pantai ini adalah adanya sebuah goa tidak jauh dari pantai. Goa yang konon dulu digunakan bertapa oleh seorang biksu.

Selain itu, adanya ombak yang besar, menambah eksotisnya pantai Goa China. Karena ombak yang cukup ganas, sehingga pengunjung tidak diperbolehkan mandi di laut. 

Untuk tiket masuk pantai ini, pengunjung dikenakan Rp. 10.000/orang. Untuk parkir sepeda motor Rp. 5000 dan mobil Rp. 10.000.

3. Pantai Nganteb atau Ngantep

Pantai nganteb malang
Pantai Nganteb (doc.pribadi)

Pantai ini sering disebut juga pantai religi karena tidak jauh dari pantai ini terdapat sebuah makam atau petilasan orang yang dianggap keramat, yang pada hari tertentu ramai orang berdoa/berziarah.

Pantai Nganteb memiliki area parkir yang cukup luas. Selain itu, di sekitar pantai juga banyak dihuni rumah-rumah penduduk yang sekaligus menyediakan warung makan, warung kopi, toilet dan kamar mandi umum untuk pengunjung.

Tiket masuk juga sama dengan pantai yang lain yaitu Rp. 10.000/orang. Sedangkan untuk parkir mobil Rp. 15.000.

4. Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna malang
Pantai Tiga Warna (kharina utami-googlemap)

Pantai ini dinamakan demikian karena pantai ini memiliki tiga warna yang mendominasi yaitu hijau, biru, dan coklat kemerahan. Gradasi warna alam yang eksotis.

Tiga warna tersebut merupakan perpaduan dari warna laut terdalam yang berwarna biru, warna hijau dari laut yang dangkal, dan coklat kemerahan adalah warna dari pasir pantai.

Keunikan dan daya Tarik dari pantai ini adalah pengunjung melakukan snorkling. Menyaksikan keindahan alam bawah laut. Untuk sewa snorkling adlah Rp. 25.000/org.

5. Pantai Sendang Biru

pantai sendang biru
Pantai Sendang Biru (indonesiakaya)

Keunikan dan daya Tarik dari Pantai Sendang Biru adalah air yang jernih dan berwarna biru. kejernihannya membuat pengunjung dapat melihat keindahan bawah laut secara langsung.

Selain itu, di Pantai Sendang Biru terdapat banyak perahu nelayan yang bersandar dari pulang menangkap ikan. Sehingga di pantai ini juga pengunjung dapat membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan.

Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling, melihat pemandangan Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu. Pulau Sempu terletak tepat di seberang pantai Sendang Biru.

6. Pantai Selok

pantai selok malang
Pantai selok (gita agnestasia-googlemap)

Pantai Selok, Banyu meneng dan Kondang merak merupakan satu jalur. Pengunjung sudah dapat menikmati keindahan tiga pantai sekaligus.

Pantai Selok berada di Desa Sumberbening, Kec. Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Keunikan dari Pantai Selok adalah pantai pasir putih, terdapat batu karang yang menghiasi laut, dan ombak yang besar menabrak karang. Ombaknya cukup ganas sehingga tidak dianjurkan bermain air laut.

7. Pantai Banyu Meneng

camping di pantai banyu meneng
Pantai Banyu meneng (IG;udee_jabrique)

Pantai ini masih satu lokasi dengan Pantai Selok. Lokasinya hanya dipisahkan oleh batu karang yang besar. Untuk menuju ke pantai Banyu Meneng cukup berjalan kaki.

Seperti namanya, pantai ini memiliki air yang cukup tenang. Sehingga pengunjung dapat bermain air di pinggir pantai atau aktifitas bermain lainnya bersama keluarga.

8. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak
Pantai Kondang Merak (IG;beng.wissy)

Pantai Kondang Merak memiliki daya tarik dan keunikan berupa keindahan bawah laut. Jadi pengunjung dapat menyewa alat untuk snorkling ataupun diving.

Selain itu, pengunjung dapat menyewa perahu untuk menjelajah area laut mengeliling batu karang. Pengunjung juga bisa menikmati seafood di sekitar Pantai Kondang Merak hasil tangkapan nelayan.

Beberapa pantai eksotis di pesisir Malang Selatan rata-rata memberlakukan tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Tarif standarnya antara Rp.10.000-Rp.15.000.

Semua pantai yang disebutkan di atas, hampir semuanya memiliki area yang luas dan datar, sehingga bisa digunakan untuk kegiatan camping atau campervan bersama teman atau keluarga.

Fasilitas yang ada juga sudah mendukung untuk kegiatan camping. Misalnya sudah ada toilet, kamar mandi, warung, dan juga mushola. Sehingga camping di pantai Malang terbilang aman dan nyaman.

Ok gays, itulah delapan rekomendasi wisata pantai eksotis di Malang yang dapat dijadikan sebagai tempat camping maupun campervan. Pantai yang indah dan menawan. Semoga bermanfaat!

No comments for "8 Rekomendasi Wisata Pantai di Malang Untuk Camping "