Widget HTML Atas

Wisata Pantai Nganteb Malang, Cocok Untuk Camping atau Campervan

Wisata Pantai Nganteb

Wisata Pantai Nganteb Malang, Cocok Untuk Camping atau Campervan. Kabupaten Malang Selatan terkenal dengan wisata pantainya. Ada Pantai Balekambang, Pantai Sendang Biru, Pantai Goa China, Pantai Tiga Warna, dan lain sebagainya.

Nah, kali ini saya ingin mengulas tentang Pantai Nganteb Malang. Apa saja daya tariknya?

Pesona Wisata Pantai Nganteb Malang

Kesan pertama menginjakkan kaki di Pantai Nganteb Malang adalah pantainya yang bersih dan luas. Air laut yang berwarna biru disertai buih berwarna putih yang terus menerus membasahi bibir pantai.

Pantai berwarna putih kecoklatan terhampar luas menciptakan landscap yang mempesona. Pesonanya memenuhi syarat keindahan alam yang patut diabadikan.

Obyek yang menjadi daya tarik dari Pantai Nganteb adalah deretan pohon pandan dan pohon waru berjajar di tepi pantai. Beberapa gazebo berdiri di antara pepohonan. Pasir pantai yang terhampar luas. Pertemuan antara pantai dan laut terdapat buih ombak menciptakan simphoni alam yang hidup. Ditambah cuitan burung camar yang sesekali bersahutan.

Birunya laut dan langit membentang mendominasi warna alam. Dibingkai dengan bebatuan yang menjorok ke laut berwarna hijau. Indah sekali.

Di pantai ini teman-teman dapat bemain air di tepi pantai, bermain pasir, bermain bola di pantai, dan lain-lain. Termasuk camping bersama orang-orang tercinta. 

campervan di pantai nganteb malang

pantai nganteb malang

wisata pantai malang

pantai malang selatan

Tiket Masuk Pantai Nganteb Malang

Saya berkunjung ke pantai ini sekitar akhir bulan Agustus 2022. Tiket masuk ke pantai  Rp. 10.000/orang. Sedangkan untuk parkir mobil Rp. 15.000 dan parkir sepeda motor Rp. 10.000.

Sedangkan untuk jam bukanya mulai pukul 07.00 hingga malam. Jika anda ingin bercamping juga bisa. Anda tinggal melapor saja ke pengelola wisata pantai.

Camping Ground di Pantai Nganteb dan Fasilitas Pantai Nganteb Malang

Pantai Nganteb juga dikenal pantai religi. Karena di pantai ini terdapat sebuah tempat yang digunakan untuk berziarah. Ada sebuah petilasan yang berada tepat di depan Aula atau Bale-bale, yang sering dikunjungi masyarakat untuk berziarah.

Pantai Nganteb memiliki area yang cukup luas, mulai dari parkirnya hingga pantainya. Jadi buat anda yang ingin menginap dan mendirikan tenda untuk camping, tempat ini cukup rekomended. Area campingnya sangat luas dan aman.

Jika anda yang hobi camping ala campervan juga sangat rekomended. Karena mobil anda bisa langsung dibawa masuk sampai mendekati pantai. Jadi anda tidak perlu khawatir angkat-angkat barang untuk sampai ke camping ground.

Selain itu, ada beberapa fasilitas yang sangat mendukung untuk berwisata atau bercamping ria di pantai Nganteb ini, antara lain : terdapat masjid, warung makan dan warung kopi yang buka 24 jam, toilet dan mushola di sekitar pantai, termasuk ruang bilas/ganti.

Untuk keperluan ke kamar mandi atau toilet anda cukup menyediakan uang receh Rp. 2000-Rp.3000 saja.

Harga makanan juga sangat ramah di kantong. Tergantung jenis makanan yang dipesan. Misalnya: satu porsi nasi, sambal lalapan, dan ikan laut hanya Rp. 15.000/porsi.

Untuk sinyal operator selular agak-agak susah. Tapi anda tidak perlu khawatir karena hampir semua warung menyediakan Wifi. Ada yang free ada yang berbayar. Jika berbayar sekitar 10.000/3 hari.

Lokasi Pantai Nganteb Malang

Lokasi pantai Nganteb berada di daerah Malang Selatan. Tepatya di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Pantai Nganteb ini satu deretan dengan wisata pantai yang lain. Seperti pantai Balekambang, Pantai Goa China, Pantai Sendang Biru, dan lain sebagainya.

Jaraknya sekitar 55 Km dari Alun-alun Kota Malang. Perjalanan sekitar 3 jam dengan kendaraan roda empat dalam kondisi lalu lintas normal. Seharusnya lebih cepat dari 3 jam tapi karena akses jalannya kurang bagus, jadi lebih lama dari yang diperkirakan.

Demikian sekilas ulasan tentang Pantai Nganteb Malang. Oh ya, untuk anda yang akan camping di Pantai Nganteb tidak perlu membawa perlengkapan yang banyak, karena kebutuhan camping, sudah banyak disediakan di warung sekitar pantai.

Cuaca juga tidak terlalu dingin, jadi tidak perlu membawa sleeping bag dan jaket yang tebal. Dan sangat aman karena dekat dengan rumah warga yang sekaligus menjadi warung.

Ok, terima kasih. Sampai ketemu di ulasan tempat camping yang lainnya.

3 comments for "Wisata Pantai Nganteb Malang, Cocok Untuk Camping atau Campervan"

  1. Wisata pantai sekarang udh bisa camping dan camper van...pantai nganteb malang. Kemarin waktu main ke malang datanginnya wisata2 yang major spt museum transportasi, ga tau kalau ada pantainya manteb ..

    ReplyDelete
  2. Wuaaaa.... asyik banget! Tempatnya bagus, pantainya lapang dan boleh untuk camping pula. Dan, ya Allah, cuma 10 ribu saja per orang. Kebangetan menariknya. Pengen segera ke sana.

    ReplyDelete
  3. Sebagai warga Kabupaten Malang yang baru bermukim 4 tahun, saya belum eprnah sekalipun ke pantai ini. Kalo ke Balekambang sudah beberapa kali. Untuk jaraknya, widih 55km dalam 3 jam. Hiks sama kaya Lawang ke Kediri jalur Ngantang..sedih ya kalo infrastruktur belum bagus.
    Dari ulasan padahal pantai ini sangat nyaman untuk ber-van-camping. Semua fasilitas sepertinya sudah tersedia, btw kalo malam horor ga sih? EH tapi banyak warung ya hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!