Widget HTML Atas

Wisata Agro Park Klumpit Soko Tuban [update terbaru]

Wisata Agro park Klumpit

Wisata Agro Park Klumpit Soko Tuban [update terbaru]. Kabupaten Tuban selain banyak memiliki wisata pantai juga memiliki wisata alam pegunungan diantaranya adalah Wisata Agro Park Klumpit atau sering disingkat APK. Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek wisata yang dimiliki Kota Tuban yang memadukan wisata alam dan buatan. Lokasinya yang berada di pegunungan Tuban. Tempat wisata ini menarik karena pengunjung dapat menikmati pemandangan alam dari puncak bukit Klumpit.

Pintu masuk agro park klumpit
Agro park Klumpit

Lokasi Wisata Agro Park Klumpit Tuban

Lokasi APK berada di Tuban bagian selatan. Tepatnya berada di Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Dari kantor Kecamatan Soko sekitar 30 Menit dengan lalu lintas normal. Jaraknya sekitar 13 km. Kalau dari Kota Tuban jaraknya 30 Km atau perjalanan dengan roda empat sekitar satu jam.

Perjalanan bisa ditempuh satu jam lebih karena rute menuju lokasi lumayan ekstrim. Jika melalui rute dari Kecamatan Soko, jalan agak sempit. Selain sempit, jalur menuju Klumpit juga banyak tanjakan dan tikungan tajam. Tapi semuanya bisa terbayarkan dengan keindahan pemandangan alam selama perjalanan menuju lokasi dan ketika berada di puncak Klumpit.

Tiket Masuk dan Jam Buka Agro Park Klumpit Soko Tuban

Untuk tiket masuk lokasi sangat terjangkau. Tiket masuknya Rp. 10.000/orang. Sedangkan untuk parkir sepeda motor Rp. 3.000, dan mobil Rp. 10.000/kendaraan. Di dalam area wisata juga terdapat Kolam renang, untuk tiket masuknya Rp. 10.000. 
Sedangkan jam buka, APK dibuka setiap hari, mulai dari pukul 07.00-17.00 wib 

Fasilitas agro park Klumpit tuban

Fasilitas Wisata Agro Park Klumpit Tuban

Tempat wisata yang dibuka sejak 2019 ini masih terus mengalami pengembangan. Sehingga di beberapa sudut lokasi wisata masih terdapat pembenahan. Masih terlihat beberapa pekerja yang melakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Beberapa fasilitas yang ada dan mengalami pembaharuan antara lain :
  • Kolam renang (jika berenang dan berfoto dengan low angel, hasilnya akan seperti berenang di atas awan)
  • Spot Foto, seperti angsa, mawar, rumah kurcaci, kuda, cangkir, dan lain-lain.
  • Toilet di beberapa sudut
  • Parkir kendaraan yang luas
  • Musholla yang besar
  • Foodcourt dengan berbagai menu
  • Panggung gembira
  • Gazebo dan pendopo/aula
  • Beberapa Gardu pandang
  • Area tanaman buah
  • Wifi/internet
  • Power source
  • Camping Ground Keluarga (harus reservasi terlebih dahulu)

Tips Melakukan Wisata di Agro Park Klumpit

Ketika akan berwisata ke suatu tempat pasti kita akan melakukan persiapan yang matang. Persiapan akan lebih matang jika kita sudah mengetahui lokasi yang akan dikunjungi.

Nah, jika akan mengunjungi APK ini, ada beberapa tips: 
  1. Pastikan membawa kendaraan yang prima. Karena banyak tanjakan yang lumayan ekstrim.
  2. Siapkan mental dalam berkendara di medan ekstrim
  3. Membawa payung dan kacamata hitam untuk mengatasi panas terik. Ya, meskipun angin di puncak Klumpit sangat bersahabat.
  4. Jika masih diperbolehkan membawa makanan dari luar, sebaiknya membawa makanan dari rumah, selain lebih hemat, kita bisa lebih nyaman menikmati makanan di gazebo-gazebo yang ada.
  5. Berkunjung pada pagi atau menjelang sore. Waktu tersebut udara lebih segar dan kalau sore bisa menikmati senja.
Demikian sedikit pengalaman yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat. Ingat, dimanapun kita berada, jangan lupa, jaga lingkungan dengan tidak meninggalkan sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya atau bawa pulang sampah kita. Traveling is healing!

5 comments for "Wisata Agro Park Klumpit Soko Tuban [update terbaru]"

  1. Dekat rumah nenek di Tuban, jadi pengen ke sana kak karena wisa alamnya bagus

    ReplyDelete
  2. Wisata alam memang selalu menarik, dan akan lebih menarik juga kita menjauhkan diri dari gawai selagi di sana. Paling tidak, gawainya dipakai buat foto-foto saja, hhe

    ReplyDelete
  3. Di tempatku juga banyak jenis wisata seperti ini. Namun yang jadi pemenang yaitu mereka yang mampu bertahan. Btw kalau dilihat dari gapuranya ini keren sih pembangunannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!