Widget HTML Atas

Daftar Keuntungan Melakukan Test Drive Mobil Suzuki

test drive suzuki

Test drive adalah salah satu aspek yang tidak bisa Anda lewati ketika akan membeli mobil baru.

Hal ini karena test drive memberikan banyak manfaat kepada calon pembeli, salah satunya yaitu bisa mengetahui kenyamanan saat menggunakan mobil tersebut.

Selain itu, masih banyak keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan melakukan test drive mobil baru.

Lantas, mengapa melakukan test drive sangat penting ketika akan membeli mobil? Berikut sederet keuntungan yang akan Anda dapatkan jika melakukan test drive mobil Suzuki.

Mengetahui Kondisi Mobil yang Sebenarnya

Keuntungan yang pertama jika Anda melakukan test drive mobil baru yaitu bisa mengetahui kondisi asli dari mobil yang akan dibeli

Jika tidak melakukan test drive, Anda hanya bisa tahu kondisi mobil dari penjelasan yang diberikan oleh sales, foto di internet atau brosur, dan sumber lainnya.

Tentu informasi tersebut tidaklah cukup karena informasi tersebut belum tentu sesuai dengan kenyataan. Nah, untuk membuktikan penjelasan itu benar atau tidak, maka diperlukan test drive ini.

Mengetahui secara langsung kondisi dari mobil yang akan dibeli juga menghindari dari rasa kecewa dan ketidakpuasan. Apalagi jika Anda melakukan test drive di dealer Suzuki, Anda pun akan semakin diuntungkan dengan kemudahan yang ditawarkannya

Lalu, apa alasan mengapa pilih mobil test drive dari Suzuki? Tentu saja salah satunya karena pelayanannya yang maksimal. Proses bookingnya pun cepat. Selain itu, Anda bisa melakukan test drive di rumah.

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Mobil

Keuntungan kedua jika Anda melakukan test drive mobil adalah bisa memahami kelebihan dan kekurangan mobil yang akan dibeli. Memahami kekurangan dan kelebihan mobil ini penting agar Anda bisa mengambil keputusan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Selain bisa membuat keputusan yang tepat, manfaat lainnya adalah bisa tahu cara perawatan mobil yang benar. Untuk mengetahui lebih rinci tentang kelebihan dan kekurangan mobil, tanyakan saja pada sales atau mitra Suzuki yang menemani Anda ketika test drive.

Setelah Anda paham tentang kekurangan dan kelebihan mobil tersebut, maka Anda bisa menikmati mobil tersebut selama perjalanan saat menggunakannya nanti.

Begitu juga jika Anda mengetahui kekurangan mobil, maka kehati-hatian akan lebih ditingkatkan saat mengendarai mobil tersebut.

Mengetahui Kenyamanan Mobil

Keuntungan lainnya dari melakukan test drive adalah mengetahui secara langsung kenyamanan mobil yang akan Anda beli.

Test drive adalah satu-satunya cara untuk bisa mengetahui dan merasakan kenyamanan dari sebuah mobil.

Salah satu tujuan dan kebutuhan membeli sebuah mobil adalah mendapatkan kenyamanan selama Anda berkendara. Jadi, jika saat melakukan test drive ternyata mobil Suzuki terasa nyaman, maka ini pertanda mobil itu layak untuk dibeli.

Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin menyesal dan kecewa, sebaiknya lakukan test drive sebelum membeli mobil.

Membuktikan Performa Mobil

Manfaat melakukan test drive yang selanjutnya adalah untuk membuktikan performa mobil. Hal ini karena jika sekedar mengetahui penjelasan atau informasi terkait performa mobil itu saja tidaklah cukup. Mengapa demikian? Karena semua informasi tersebut belum tentu sepenuhnya benar.

Mengetahui performa sebuah mobil hanya bisa Anda ketahui dengan cara mengendarai mobil itu secara langsung. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari setelah mengetahui performa mobil yang tidak sesuai ekspektasi akibat tidak melakukan test drive.

Mengetahui Fungsi Fitur-fitur Mobil

Setiap tipe mobil pasti mempunyai fasilitas atau fitur-fitur yang berbeda. Keuntungan dari test drive dalam hal ini adalah agar bisa tahu lebih rinci tentang fitur-fitur yang tersedia beserta fungsinya.

Mengetahui fungsi dari setiap fitur yang ada sangat penting agar Anda tidak salah menggunakannya di kemudian hari. Salah menggunakan fitur juga memungkinkan terjadinya kerusakan dan perlu biaya lebih untuk memperbaikinya. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

Mengetahui dan mencoba manfaat dari fitur-fitur yang tersedia juga berguna sebagai pertimbangan apakah Anda ingin membeli mobil itu atau tidak. Jika ada fitur yang tidak Anda pahami, segera saja tanyakan pada mitra Suzuki yang menemani Anda ketika test drive nanti.

Nah, itulah beberapa keuntungan jika Anda melakukan test drive ketika akan membeli mobil Suzuki. Test sangatlah penting karena berkaitan erat dengan keputusan membeli mobil atau tidak. Jadi, jangan melewatkan proses ini.

14 comments for "Daftar Keuntungan Melakukan Test Drive Mobil Suzuki"

  1. Lagi rencana beli mobil nih.
    Tapi belum bisa menentukan pilihan.
    Apakah perlu test drive satu-satu mobil2 pilihan kami ya?

    ReplyDelete
  2. Iya bener banget, kita perlu test drive sebelum mobil. Dari pada nyesel di kemudian hari, jadi memang mending untuk melakukannya agar tidak menyesal nantinya.

    ReplyDelete
  3. Perlu banget dong test drive. Nyaman atau enggak, kopling-rem, kalau matic nyoba juga, nyoba AC juga dong...Nah, mau milih yg mana nih?

    ReplyDelete
  4. perlu banget untuk test drive sebelum memutuskan membeli mobil, karena biasanya nanti tim salesnya juga njelasin performa dan fitur mobil ketika kita test drive. Aku dulu soalnya gitu
    nggak semua mobil mempunyai fitur sama, misalkan terbiasa pake azanza lalu nyobain bmw, aku rasa pasti beda. Nah kadang kalau cuman dijelasin tanpa praktek, agak susah juga

    ReplyDelete
  5. Jadi sebelum membeli mobil kudu dipastikan bahwa kita bisa menyetir ya. Yang baru mau belajar, mending ngajak orang yang bisa nyetor belinya. Wakakaka.

    ReplyDelete
  6. makasih sharingnya. setuju bgt, kita harus tau fitur2 mobilnya trus test drive, dikera cocok, gaz tross beli hehe

    ReplyDelete
  7. Soal test drive ini biasanya yang sering mengabaikan pembeli perempuan. Hehehe. Soalnya kadang baru bisa nyetir mobil, langsung beli mobil, jadi masih malu-malu test drive. Penting banget soalnya nih.

    ReplyDelete
  8. Iya lah setuju banget kl mau beli mobil kudu test drive dl.. Biar ngerti cara penggunaannya. Eh tapi kl belum bisa nyetir gimana test drivenga yak? Wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Sebagai penumpang, seringnya aku kalau test drive itu milih yang bener-bener nyaman. Sambil bayangin kira-kira kalau dibawa pergi jauh ke luar kota dengan kondisi begini dan begitu masih nyaman atau enggak. Terutama tempat untuk meletakkan botol minum, tempat simpan hape, ini juga yang suka aku cek di dashboard mobil. Supaya nanti tau bakalan bikin nyaman apa ngga

    ReplyDelete
  10. Iya, setuju. Kalau mau beli mobil memang baiknya test drive dulu. Dan jangan merasa ga enak hati kalau ternyata tidak cocok lalu pindah ke mobil lainnya.

    ReplyDelete
  11. Jadi informasi nih kalau seandainya saya beli mobil. Tapi kalau beli mobil bekas juga ada test drive nya sih setelah deal. Kalo ga test drive ya sama aja bohong ya, mana kita tahu klo tiba tiba tengah jalan mogok, wah brabe

    ReplyDelete
  12. Sebelum membeli ada baiknya test drive dulu ya mas. Agar jika setelah membeli mobil ga menyesal misal ada kerusakan di bagian tertentu

    ReplyDelete
  13. Harus banget sih kalo soal test drive, biar tahu nyaman enggaknya waktu dipake jalan.

    ReplyDelete
  14. Sebagai calon pemilik pastinya wajib tahu dan kenal dengan apa yang diinginkan. Dengan adanya layanan test drive ini pastinya akan sangat bermanfaat dan membantu calon pemilik mobil

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!