Widget HTML Atas

Mengintip 5 Camping Ground Favorit di Mojokerto Jawa Timur

rekomendasi camping mojokerto


Mengintip 5 Camping Ground Favorit di Mojokerto Jawa Timur. 
Jawa Timur, selain punya kekayaan budaya yang memukau, juga menyajikan pemandangan alam yang bikin mata terbelalak. Bagi para pencinta alam yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota, camping adalah pilihan yang tepat. 

Setelah membahas tempat camping di Malang, berikut ini kita bakal membahas lima camping ground favorit versi jejakruang.com di sekitar Mojokerto yang menawarkan kombinasi keindahan alam dan ketenangan.

Mengintip 5 Camping Ground Favorit di Mojokerto Jawa Timur  

1. Air Terjun Dlundung : Tempatnya Alam Bersuara

Air terjun Dlundung berlokasi di lereng Gunung Welirang, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Air terjun Dlundung adalah tempat idaman para pencinta alam. Dikelilingi hutan pinus yang hijau, pengunjung bisa menikmati melodi daun berdesir dan suara air terjun Dlundung yang menenangkan. Suasana damai ini menjadikannya favorit bagi yang mencari pelarian yang tenang.

Untuk tiket dan sewa camping ground cukup Rp. 18.000 per orang. Anda sudah dapat menikmati keindahan alam Air terjun Dlundung dan spot-spot foto yang Instagramable.

2. Camping Ground Suwon Camp: View Gunung Penanggungan

Lokasi Suwon Camp berada di Jalan Tamiajeng, Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Untuk sampai ke lokasi dapat menggunakan kendaraan sepeda motor atau kendaraan pribadi. Lokasinya terbuka, persis menghadap ke Gunung Penanggungan. Sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya persawahan terasiring dan keindahan gunung.

Suwon Camp Trawas

Untuk tiket dan sewa camping ground cukup Rp. 25.000 per orang. Anda sudah dapat menikmati keindahan alam persawahan dan gagahnya gunung Penanggungan.

3. Klurak Ecopark: Tempat Berteduh di antara Pohon Pinus

Camping groung dan wisata alam ini terletak di Daerah Pacet Mojokerto, tepatnya berada di Kembang belor, Pacet, Mojokerto. Klurak Ecopark menawarkan pemandangan alam hutan pinus, aliran sungai yang bersahabat, dan Air Terjun. Selain menyediakan camping ground, Klurak Eco Park juga menyediakan Glamping “Omah Gubuk”. Tempat menginap yang seru bersama keluarga.

Klurak eco park
Camping Ground Klurak Ecopark

Untuk Tiket menginap per orang Rp. 17.000. tidak termasuk wahana kolam renang dan sewa tenda. Angin sejuk dan desiran daun pinus menciptakan suasana ketenangan, menjadikannya destinasi yang dicari para penggemar camping.

4. Gubug Marawati: Camping di Tepi Sungai Marawati

Camping di tepi sungai Marawati ini perlu dicoba. Lokasinya terletak di Desa Sajen, Pacet, Mojokerto. Dikelilingi udara segar pegunungan dan aliran sungai yang menyejukkan, tempat ini cocok bagi mereka yang mencari ketenangan di alam.

Camping di atas dek kayu tepi sungai ini menawarkan sensasi yang luar biasa. Camping di atas dek kayu ini disewakan berikut fasilitasnya dengan harga 150-250 ribu tergantung paket dan harinya. Satu tenda bisa diisi maksimal 4 orang. Selain itu anda juga bisa mencoba sensasi Water tubing di Aliran Sungai Kromong ini. Pengalaman camping di tepi sungai ini menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

5. Alas Pelangi: Serunya Berkemah di Hutan Pinus

Bagi para petualang sejati, Alas Pelangi menawarkan pengalaman berkemah yang tidak kalah seru. Pemandangan gunung Arjuna yang memukau menjadi latar belakang spektakuler untuk berkemah. Udara pegunungan yang sejuk dan lokasi yang mudah dijangkau membuatnya jadi favorit di kalangan pencari petualangan.

Lokasi Alas Pelangi berada di Jl. Trawas – Mojosari No.32-19, Trawas, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Dengan biaya Rp25 ribu per orang, Anda sudah dapat menikmati sensasi bermalam di kawasan hutan pinus ini.

Pilih Petualangan Campingmu di Mojokerto

Baik kamu mencari ketenangan di bawah kaki gunung, pinggir air terjun, tepi sungai, hamparan sawah, hutan pinus atau sensasi di ketinggian, Mojokerto memiliki camping ground sesuai selera anda.

Sebelum berangkat, perhatikan beberapa tips berikut:
  • Cek Cuaca: Cuaca di Jawa Timur bisa bervariasi, jadi penting untuk memeriksa prakiraan sebelum berangkat.
  • Packing yang Tepat: Sesuaikan pakaian, alas kaki, dan peralatan camping dengan camping ground dan musim yang kamu pilih.
  • Hormati Alam: Terapkan prinsip "Leave No Trace" untuk menjaga keindahan alam ini agar tetap terjaga untuk generasi mendatang.
Camping ground di Mojokerto memberikan kombinasi sempurna antara keindahan alam, petualangan, dan ketenangan. Baik untuk Anda yang sudah berpengalaman atau baru pertama kali merasakan sensasi berkemah, camping ground di Mojokerto Jawa Timur ini memberikan kesempatan untuk terhubung dengan alam dan menciptakan kenangan abadi.

Jadi, siapkan perlengkapan campingmu, hirup udara pegunungan yang segar, dan larilah ke landskap menakjubkan di Mojokerto—tempat retreat yang sempurna bagi pecinta alam dan penggemar camping.

6 comments for "Mengintip 5 Camping Ground Favorit di Mojokerto Jawa Timur"

  1. Pake tenda camping yang model seperti itu di bawah pohon pinus memang terasa segar apalagi waktu siang hari. Namun, seram sih kalo takut orang megang balok di pukul tendanya pas di dalam ada orang. Dan penting juga melihat sisi keamanan di tempat wisata kalo mau camping, ini saran aja. Dan setelah saya baca artikel ini, melihat gambarnya emang bagus banget. Mudah2an aman ya camping di obyek hiburan/wisata di Mojokerto ini.

    ReplyDelete
  2. Aku langsung kecantol liat klurak ecopark mas. Suasana pinusnya bikin mataku segar. Kebayang udaranya pasti nyegerin Apalagi tiketnya cuma 17K mas..

    ReplyDelete
  3. sayang banget gak ada fotonya Gubug Marawati, penasaran seperti apa camping di tepi sungai, lagi hype kan ya camping jenis ini

    ReplyDelete
  4. sayang banget gak ada fotonya Gubug Marawati, penasaran seperti apa camping di tepi sungai, lagi hype kan ya camping jenis ini

    ReplyDelete
  5. duh jadi pengen camping nih, apalagi Mojokerto letaknya juga nggak jauh dari malang tempat tingal saya. Kayaknya asyik ya momen pergantian tahun nanti dilalui dengan menyepi dan camping

    ReplyDelete
  6. Wuih, banyak juga, ya. Sampai lima pilihan dengan kekhasan masing-masing. Enak kalau ada pilihan gini, tinggal cari rekoomendasi yang cocok lalu let's go

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!