Widget HTML Atas

Kedai STMJ Kedaung Jujugan Para Goweser Kota Tuban

stmj kedaung tuban

Kedai STMJ Kedaung Jujugan Para Goweser Kota Tuban.-
Indonesia ternyata kaya akan aneka minuman penghangat tubuh. Nama dan sebutannya pun bermacam-macam. Misalnya ada wedang uwuh, wedang jahe, bir pletok, angsle atau sekoteng, bandrek, wedang ronde, dan STMJ. Beberapa minuman tersebut bukan saja dapat menghangatkan tubuh tetapi juga menyehatkan badan.

Kedai STMJ Kedaung yang populer di Kota Tuban

Sudah pernah mencoba STMJ? Kalau belum, anda wajib mencicipinya. Karena minuman yang konon dapat menambah stamina dan penghangat badan ini, cukup digemari oleh masyarakat Jawa Timur. Termasuk masyarakat Kota Tuban.

STMJ itu sendiri singkatan dari Susu Telur Madu Jahe. Disebut demikian karena bahan utamanya terdiri dari susu sapi murni, telur ayam kampung, madu, dan sari jahe. Rasanya hangat, pedas jahe, manis madu, dan creamy, campuran telur dan susu.

Minuman ini umumnya dinikmati pada malam hari. Dapat juga dinikmati pada pagi hari. Lebih cocok lagi bila diminum dalam suasana dingin atau pada musim hujan. Diminum dalam keadaan masih hangat sambil ditemani sepiring roti bakar. Ah, mantap!

Nah, salah satu kedai STMJ yang populer di kota Tuban adalah kedai STMJ Kedaung. Lokasinya berada di Jalan Basuki Rahmat Tuban. Dinamakan STMJ Kedaung karena kedai ini berada di samping Toko barang pecah belah “Kedaung.” [ohya, update terbaru, lokasi pindah ke utara kedaung sekitar 50 meter dari lokasi lama] Akhirnya kedai STMJ ini dikenal dengan sebutan STMJ Kedaung.

kedai stmj kedaung
para goweser

STMJ Kedaung menjadi jujugan dan nongkrongnya para goweser Tuban

Hampir tiap malam, kedai ini ramai oleh pengunjung. Di antara pengunjung setianya adalah para goweser Tuban. Yaitu pengunjung yang memiliki hobi bersepeda. Hobi yang juga digemari Mas Sulis atau Mas Kukuh, pemilik kedai STMJ Kedaung. Jadi, kalau teman-teman hobi bersepeda bisa mampir di kedai ini. Sambil ngobrolin hobi sambil menikmati STMJ. Asyik bukan? 

Bisa dikatakan kedai ini merupakan basecampnya para goweser Tuban. Jujugan sekaligus tempat nongkrongnya para penghobi sepeda. Ada beberapa komunitas sepeda gunung yang kerap berkumpul di kedai ini. Termasuk komunitas MTB Adventure 530 Tuban

Mas Sulis, goweser mania ini juga sering membagikan informasi tentang dunia sepeda. Mulai dari jadwal gowes, rute-rute baru dan indah, spare part sepeda, hingga informasi jual beli sepeda. Selain itu, pengurus Adventure 530 Tuban ini juga kerap memotivasi teman-temanya untuk berolahraga sepeda. Sehingga banyak goweser Tuban yang mengenalnya.

sari jahe
Sari jahe STMJ

Kedai STMJ Kedaung berbagi rahasia 

Bukan hanya informasi tentang sepeda, Mas Sulis juga membagikan rahasia ‘jualannya’. Apalagi kalo bukan resep STMJ nya. Ya, selain menyuguhkan STMJ dengan beberapa variannya, Kedai STMJ Kedaung juga menyediakan menu lain yaitu roti bakar. Makanan ringan pelengkap minuman STMJ.

Kedai sederhana yang memiliki cita rasa istimewa ini, mulai dibuka pada pukul 18.00 dan tutup pukul 23.00. Bisa lebih cepat tutup, jika menu terjual habis. 

Tentang cita rasa istimewa, rahasianya adalah adanya rempah-rempah khusus yang dicampurkan dan teknik meraciknya. Sehingga cita rasa STMJ hasil racikan Mas Sulis lebih enak dan creamy. Berbeda pada umumnya.

Menurut Mas Sulis, STMJ racikannya sedikit berbeda. Rahasianya adalah dari cara mengolah jahenya. Sebelum jahe dicampur,  jahe sudah diproses terlebih dulu menjadi Sari Jahe. Dengan cara diparut, diperas, dan dimasak. Selain lebih cepat dalam penyajian, jahe menjadi lebih higienis dan menyatu dengan bahan-bahan yang lain.

daftar harga stmj kedaung
Daftar Harga STMJ Kedaung

Untuk harganya pun tergolong terjangkau. Dari mulai harga 13 ribu hingga 17 ribu pergelasnya. Tergantung permintaan jumlah telurnya. Semakin banyak telurnya semakin mantap. He he… 
Pokoknya dijamin MANTUL ! (mb/2021)

No comments for "Kedai STMJ Kedaung Jujugan Para Goweser Kota Tuban"