Widget HTML Atas

Keunggulan Telegram dan Panduan Instal Telegram Bagi Pemula


Keunggulan Telegram dan Panduan Instal Telegram Bagi Pemula. Telegram adalah aplikasi pesan yang fokusnya pada kecepatan dan keamanan, bahkan sangat cepat, mudah dan gratis. Dalam waktu bersamaan pengguna telegram dapat menggunakan pada semua perangkat. Melalui smartphone, tablet, atau komputer hanya dengan menggunakan nomor telepon.

Dengan telegram, kita dapat mengirim pesan, photo, video, dan file yang lain seperti dokumen, zip, mp3, dan lain-lain. Bahkan kita dapat membuat grup dengan jumlah anggota hingga 200.000 anggota serta bisa broadcast tanpa batas.

Ada beberapa keunggulan dan fitur-fitur yang mendukung sebagaimana sudah diulas di sepwal.net. Secara umum saya akan tuliskan 4 keunggulan aplikasi telegram dibandingkan dengan aplikasi pesan yang lain.

4 Keunggulan aplikasi telegram dibandingkan dengan aplikasi pesan yang lain.

1. Telegram memiliki tempat penyimpanan data yang aman. 

Semua data berupa teks, video, foto, audio dapat tersimpan di layanan penyimpanan Sistem Cloud Server. Data tersimpan dengan aman tanpa harus membebani memori smartphone. Kita juga bisa bebas log in atau log out tanpa harus khawatir kehilangan data.

2. Grup Telegram dapat menampung anggota hingga 200.000 orang. 

Telegram android versi 7.0.0, kita dapat menambahkan anggota grup yang jumlahnya ribuan. Bagi yang suka bikin grup untuk bisnis, aplikasi telegram tentunya sangat mendukung untuk kebutuhan bisnis.

3. Telegram adalah aplikasi chat paling aman. 

Pavel Durov, pendiri telegram mengklaim bahwa peneliti atau pemerhati siber keamanan tidak dapat memantau sistem keamanan yang ada di telegram. Telegram memiliki fasilitas chat rahasia. 

4. Memiliki banyak fitur yang keren. 

Banyak fitur telegram yang bisa dimaksimalkan penggunaanya. Misalnya fitur auto night mode, mengubah ukuran teks, warna tema atau tampilan, voicechat, videocall, dan lain-lain. Fitur-fitur yang keren ini jarang diketahui orang.

Cara instal dan daftar akun aplikasi telegram (panduan bagi pemula)


Cara menggunakan aplikasi telegram sebenarnya cukup mudah. Anda cukup menyiapkan smartphone atau perangkat lain dan terhubung dengan sambungan internet. Setelah perangkat keras sudah siap, anda tinggal mengikuti langkah-langkah sebagai berikut (telegram untuk android v.7.0.0) :

1. Download aplikasi di google playstore

Untuk mendapatkan aplikasi telegram, anda dapat mengunduhnya di google playstore. Di aplikasi playstore anda cukup ketikkan telegram, maka aplikasi telegram akan muncul.

panduan telegram


2. Instal Aplikasi telegram di perangkat

Setelah muncul aplikasi telegram, berikutnya klik Instal. Tunggu proses mengunduh dan instal berjalan. Tanda proses instal berhasil adalah jikan icon telegram muncul di desktop.

panduan instal aplikasi telegram

3. Buka Telegram dan daftar akun

Setelah icon telegram muncul di perangkat kita, langkah selanjutnya adalah klik icon telegram untuk mulai menjalankan aplikasi telegram. Proses login klik start messaging 

icon aplikasi telegram

4. Masukkan nomor telepon sesuai kode negara.

Setelah klik start messaging akan muncul permintaan pengisian asal negara dan nomer telepon. Nomor telepon yang dimasukkan adalah nomor telepon yang aktif. Karena pengiriman kode aktivasi dikirim melalui SMS.

Panduan Telegram

5. Masukkan kode aktivasi yang dikirim melalui pesan SMS

Setelah langkah yg keempat, selanjutnya klik tanda panah lanjut, dan isi permintaan kode yang telah dikirim melalui pesan SMS. Simpan kode yang dikirim agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.


6. Aplikasi telegram sudah siap digunakan

Proses instal dan daftar akun selesai. Selanjut klik tombol pilihan bahasa dan setting pengaturan profil pengguna. Aplikasi telegram berhasil dan anda akan terhubung dengan teman-teman yang menggunakan aplikasi telegram dari daftar kontak anda. 




Demikian beberapa kelebihan atau keunggulan dari aplikasi telegram dan cara instalnya. Untuk kenyamanan dan pilihan terhadap aplikasi pesan ini kembali ke anda masing-masing. Ada hal yang lebih unggul dari aplikasi ini atau ada komentar terkait penggunaan aplikasi telegram, silakan tulis di kolom komentar.

32 comments for "Keunggulan Telegram dan Panduan Instal Telegram Bagi Pemula "

  1. Suka banget sama telegram karena kalo mau liat gambar atau video ga ribet harus unduh ke storage hape. Paling nyimpen cache aja. Bahkan belakangan nonton tayangan korea lebih asik dari telegram

    ReplyDelete
  2. Baru tau akutu mas.. telegram bisa sampe 200.000 kontak.
    Sebenarnya mudah banget ya mas aktivasinya. Gak ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal-awal hanya 5000 an, versi android 7.0.0 sudah bisa samapai 200.000

      Delete
  3. Aku blm punya telegram. Tapi menarik juga nih, apalagi buat grup besar, tambah lagi fiturnya banyak n keren. Tq infonya 👍😀

    ReplyDelete
  4. Banyak temen temen ku yang udah pake telegram :) soalnya kompetitor lain batas maksimal anggota grupnya cuma sedikit

    ReplyDelete
  5. Saat ini videocall baru diperkenalkan ama telegram. Setidaknya itu informasi yg masuk ke telegram saya. Hehe.. Selain fitur2 yg disebutkan tadi, hal menarik lain dari telegram adalah selalu memberikan informasi ke penggunanya jika ada fitur atau hal baru. Cuma sayangnya, suara notifikasi kecil dan kadang sy suka tak tahu jika ada pesan masuk baik pribadi maupun grup. .makasih infonya.

    ReplyDelete
  6. Baru tahu kalau telegram bisa menampung anggota sebanyak itu. Pernah saya ikut komunitas dengan 1000 anggota di telegram saja sudah ribut, apalagi ratusan ribu..

    ReplyDelete
  7. aku udah install telegram, tapi jarang dibuka. Soalnya jarang ada temen yang pakai telegram, jadinya ya gitu deh, nggak ada temen ngobrol di telegram

    ReplyDelete
  8. Saat ini masih belum banyak teman yang pake telegram, jadi saya jarang buka aplikasinya. Mungkin suatu saat akan booming, atau bahkan bisa bersaing dan melebihi WA.... BTW, template nya sama, wkwkwk

    ReplyDelete
  9. sy dulu pnya aplikasi telegram..cuma bikin berat hp ya kyknya bnyk mkn memori tuh aplikasinya..tp konon katanya aplikasi telegram ini teraman tdk gmpng di hack dan anti sadap bnr ga sih?

    ReplyDelete
  10. Telegram baru bisa untuk android saja ya, Mas? Hikss.... jadi pengen install telegram juga, fiturnya kereeen

    ReplyDelete
  11. Aku juga udah install dong. Katanya sih saat whatsapp bisa
    dan pernah disadap, telegram mah belum pernah tuh.

    Terus paling seneng telegram itu ada fitur channelnya. Channel ataupun grup itu bisa kita lihat sampai awal Meraka bikin postingan. Kalau whatsapp kan pas kita gabung aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada channel yg bisa dipilih sesuai minatnya he he

      Delete
  12. kalo pengguna telegram asik banget hehe suka banget saya sama kek wa cuman di telegram banyak kelebihannya

    ReplyDelete
  13. Telegram banyak fiturnya di banding dengan wa misalnya Grup di Telegram bisa sampai 20000 member, nah ini menjadi salah satu alasan saya lebih aktf di telegram dibanding wa

    ReplyDelete
  14. Saya dari tahun 2017 lalu aktif banget di Telegram, sering kulgram (kuliah Telegram) sampai ngalahin aktif di WA. Cuma belakangan lebih banyak beraktivitas di WA lg nih hehe

    ReplyDelete
  15. telegramku kehapus. hiks.hiks.. padahal buat nyimpen banyak memori oke banget loh. buat nyimpen kontak atau foto juga bisa ribuan. sayang banget. mau instal.lagi.ah.

    ReplyDelete
  16. aku emang lebih suka dengan Telegram, namun karena ga aku donwload di hp mengingat memori hp ku ini udah wayahe ganti haha, jadi sementara masih buka by website

    ReplyDelete
  17. Aku juga punya aplikasi telegram di HP. Tapi jarang banget aku buka. Karena awalnya aku install untuk kordinasi dengan komunitas tertentu

    ReplyDelete
  18. Dibanding aplikasi yg hijau, telegram mmg lbh ringan trus jg bs nonton drakor di channelnya hehe..

    ReplyDelete
  19. Telegram aku ga punya nie kak, dan belum pernah install juga nanti aku coba dehh pakai telegram.

    ReplyDelete
  20. Pakai aplikasi telegram terakhir pas ujian CPNS. Hihihi, bisa belajar bersama dengan banyak orang di sana. Sayangnya, materi di telegram gak bisa dishare dengan mudah ya kak.

    ReplyDelete
  21. Masih belum familiar dengan telegram nih wkwkw tapi tetep harus membiasakan diri dengan perkembangan ya kan.

    ReplyDelete
  22. Wow jumlah untuk penghuni grupnya mantap jiwa ya. Pas buat yang jualan online gak perlu broadcase satu persatu

    ReplyDelete
  23. Saya udah lama pakai telwgram kak, dan emang kapasitasnya bnyak banget. Bhkan saya pun menyimpan data informasi yg saya dapat mengenai kepenulisan jg simpannya di telegram.

    ReplyDelete
  24. Saya suka pake telegram karena bisa main kuis. Selain itu juga bisa nonton drakor, dan beberapa film series hasil conversi dari netflix. Emang enak pakai ini

    ReplyDelete
  25. Belum pernah instal telegram, selain karena HP penuh, juga karena temen-temen circleku jarang yg pake telegram.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu dicoba mba, biar hp gak keburu ngehang terus gegara penuh sama WA hehe, soalnya hpku kadang gitu, makanya pengen semua dipindahin di tele aja biar ringan hehe.

      Delete
  26. setuju nih, saya lebih prefer telegram dibanding WA, haha. lebih ringan dan kalau hapus data enggak hilang. paling kudu download lagi aja. beda sama WA. kalo hapus data semua ilang dan gak bisa dilihat lagi kecuali di back up dulu.

    ReplyDelete
  27. Masih nyaman dengan wa sich... emamg dulu pernah nyoba telegram..tapi balik ke wa lagi . . Secara teman dan komunitas beberapa belum nyaman dengan Telegram..padaha unggul ketimbang wa ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bang, telegram masih belum banyak lawannya. he he.. masih dominan WA

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Salam blogger!

Berlangganan via Email