Widget HTML Atas

Jembatan Selang Rute Idola Para Biker

Jembatan Selang by Dito (@hendro_poerwandito)

Jembatan Selang, Jembatan Tua yang Instragramable

Jembatan Selang Rute Idola Para Biker.- Bagi sobat penghobi olah raga bersepeda pasti sudah kenal rute ini. Para biker menyebutnya Jalur Jembatan Selang. Disebut begitu karena rute yang dilalui melewati sebuah jembatan tua dari bahan kayu. Konon jembatan tua tersebut merupakan jembatan peninggalan Belanda. Namanya Jembatan Selang.

Lokasinya sendiri berada di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Letaknya di kawasan perbukitan Tuban bagian selatan.

Selain karena jembatan tersebut instragramable, pemandangan sepanjang jalur menuju Selang juga sangat indah. Apalagi jika pas musim hujan, udaranya sejuk dan bukit-bukit berwarna hijau. Para biker juga dimanjakan dengan jalur yang aduhai. Jalur turunan yang berkelok-kelok, kadang landai, dan kadang ada sedikit tanjakan untuk tes kekuatan. He... he …

Jembatan Selang by Dito (@hendro_poerwandito)

baca : Mengintip Komunitas MTB 530 Adventure Tuban

Jalur menuju Jembatan Selang




Para biker yang belum tahu jalur ini mudah kok rutenya. Kalo sobat biker dari Tuban Kota bisa langsung menggenjot sepedanya menuju arah Desa Sugiharjo dan Desa Sumurgung. Melewati jalan-jalan desa, melewati pedesaan yang asri, yang kanan kiri jalan berupa kebun dan dan sawah. Setelah tiba di perbatasan Desa Sumurgung dan Tegalrejo, ambil rute ke selatan menuju Wisata Banyu Langse.

Nah, mulai dari di sini (Wisata Banyu Langse) sobat biker sudah bisa menikmati keindahan alam Tuban dari ketinggian. Dan juga menikmati nafas yang mulai ngos-ngosan karena kena tanjakan. He he …




Rute menuju Jembatan Selang dimulai. Jalur sedikit menanjak ke arah oro-oro ombo. Tapi jangan khawatir sobat biker, perjuangan sobat biker akan terbayar lunas dengan pemandangan yang indah dan turunan yang berkelok-kelok menuju Jembatan Selang.

Setelah tiba di Jembatan Selang berhentilah sejenak untuk istirahat. Jangan lupa juga untuk berfoto-foto. Sayang lho sobat biker, tempat indah yang instrgramable itu tidak diabadikan.

Baca Juga : 6 Wisata Pantai Terpopuler di Tuban yang Wajib Anda Kunjungi



Setelah puas berfoto-foto, sobat biker dapat melanjutkan rute bersepedanya menuju arah Mata Air Gembul Desa Boto. Tenang sobat biker jalurnya masih jalur landai dan turunan. Di Mata Air Gembul silakan mandi-mandi dulu, biar segar. Karena setelah itu ada sedikit tanjakan ekstrim. Biasannya para biker turun dari sepeda dan jalan kaki. Nuntun gaes !


Gua Gembul Tuban Jawa Timur
Tanjakan Goa Gembul


Setelah melewati tanjakan Gembul, sobat biker bisa langsung menikmati turunan panjang hingga ke Tuban Kota. Eits, jangan lupa mampir kuliner sob, biar tetap semangat gowesnya. Banyak lho, warung-warung yang menyediakan makanan khas Tuban. Mulai dari nasi pecel hingga becek mentok. Cobain gaes!

Oke, sobat biker! Tetap jaga kesehatan dan utamakan safety dalam bersepada. Salam biker ! nambah jalur nambah dulur ! (JR/20)

baca juga : Kuliner Welut Cemplon Tuban

No comments for "Jembatan Selang Rute Idola Para Biker"

Berlangganan via Email