Widget HTML Atas

Daftar Sekolah Islam Unggulan di Tuban dan Biaya Masuknya Tahun 2023

sekolah unggulan di tuban dan biaya masuknya

Daftar Sekolah Islam Unggulan di Tuban dan Biaya Masuknya Tahun 2023. Bagi teman-teman, para orang tua yang sedang mencari dan memilih sekolah terbaik untuk putra-putrinya pasti akan mempertimbangkan banyak hal. Termasuk biaya pendaftaran, biaya daftar ulang atau biaya awal masuk.

Di sisi lain, biaya kebutuhan hidup setiap tahun cenderung meningkat. Harga semua kebutuhan bersaing untuk naik. Apakah termasuk biaya pendidikan?

Biaya pendidikan yang dimaksud adalah biaya pendidikan yang ada di sekolah-sekolah swasta. Khususnya sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Langsung saja kita cek biaya masuk sekolah-sekolah yang menyandang predikat sekolah terbaik, sekolah unggulan, dan sekolah favorite. Khususnya di jenjang SMP swasta Islam dan Madrasah Tsanawiyah berbasis asrama atau pondok pesantren yang ada di Tuban.

Daftar Sekolah Unggulan di Tuban dan Biaya Masuknya Pada Tahun 2023

1. SMP Bina Anak Soleh Tuban

Sekolah yang beralamat di Jalan Letda. Sucipto Tuban ini, sudah membuka pendaftaran peserta didik baru untuk tahun ajaran 2023-2024. Sekolah boarding school ini juga sudah menerbitkan brosur PPDB dan rincian biaya masuknya.

Biaya masuk pertama di sekolah ini adalah Rp. 14.650.000,- bagi siswa non alumni BAS dan Rp. 11.950.000,- bagi alumni SD BAS. Sedangkan SPP tiap bulannya Rp. 1.600.000 (include makan dan laundry)
 
biaya masuk smp bas tuban

2. SMPIT Al Uswah Tuban

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Uswah Tuban, tahun ini juga sudah membuka PPDB untuk tahun ajaran 2023-2024. Anda dapat mengecek informasi lengkapnya tentang sekolah tersebut di alamat websitenya.

Sekolah yang memiliki tagline sekolah para juara dan penghafal qur’an ini menetapkan biaya formulir pendaftaran sebesar Rp. 400.000. Untuk biaya masuk pertama sebesar Rp. 10.998.000 untuk siswi muslimah dan Rp. 10.682.500 untuk siswa muslim.

Sedangkan SPP-nya Rp. 1.200.000 perbulan. Biaya tersebut sudah termasuk biaya asrama, kesehatan, makan dan laundry.
 
biaya masuk smpit al uswah tuban

3. SMP Techno Insan Kamil Tuban

SMP Techno Insan Kamil merupakan sekolah fullday school. Namun bagi siswa yang menghendaki di asrama, Insan kamil juga memfasilitasi dengan pondok pesantren.

Sekolah yang memiliki visi "Cendekiawan muslim berbasis teknologi berbudaya lingkungan" ini juga sudah membuka pendaftaran siswa baru. Formulir pendaftaranya Rp. 250.000. Untuk uang pangkal pendaftaran gelombang pertama sebesar Rp. 7.780.000, gelombang 2, Rp. 7.980.000, dan gelombang 3 sebesar Rp. 8.180.000.

Sedangkan SPP perbulannya Rp. 590.000, ( tidak termasuk jika siswa mengambil program di asrama)

biaya masuk smp insan kamil tuban

4. SMP Khairunnas Tuban

Sekolah boarding school yang satu ini juga memiliki keunggulan dalam bidang Al Qur’an (Tahsin dan tahfidz). Selain itu, sekolah ini juga memiliki segudang prestasi. Selama kurun waktu tiga tahun SMP Khairunnas memiliki 169 prestasi.

Untuk bisa masuk di sekolah ini anda harus mendaftar dan mengikuti seleksi. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000. Jika lolos anda harus melakukan daftar ulang dan membayar biaya awal tahun yaitu sebesar Rp. 15.450.000. Sedangkan SPP tiap bulan Rp. 1.550.000 (sudah termasuk biaya makan dan laundry)
 
biaya daftar ulang smp khairunnas tuban

5. MTs Hijah Tuban

Sekolah yang berada dalam naungan kementerian agama ini juga termasuk sekolah unggulan di antara madrasah yang ada. Sekolah yang wajib mondok (tinggal di asrama) ini juga sudah membuka PPDB 2023-2024. 

Salah satu kelebihan dari madrasah ini adalah program tahfidz dan baca kitab kuning.

Tertarik dengan madrasah ini, anda dapat mendaftar dan mengikuti seleksi dengan biaya pendaftaran Rp. 250.000. Jika diterima, anda harus mendaftar ulang dengan biaya daftar ulang sebesar Rp. 7.950.000.

Sedangkan SPP dan komite sebesar Rp. 980.000 (termasuk makan dan laundry)

biaya masuk Mts Hijah Tuban


Demikian daftar sekolah-sekolah unggulan berbasis pondok pesantren atau boarding school di Tuban sekaligus biaya masuknya. Semoga artikel yang saya sajikan dapat membantu anda dalam menentukan dan memilih sekolah Islam di Tuban.

Akhirnya, mahal atau tidaknya biaya pendidikan itu relatif. Anda dapat mengukur dan menilai sendiri dari biaya yang dibebankan. 

Semoga dana yang diinvestasikan untuk pendidikan bernilai amal jariyah. Tidak perlu perhitungan terlalu njlimet, juga tidak perlu memaksakan diri. Sesuaikan kemampuan dan kebutuhan. 

Semoga tetap mendapatkan Pendidikan yang terbaik dan layak. Semoga bermanfaat!

6 comments for "Daftar Sekolah Islam Unggulan di Tuban dan Biaya Masuknya Tahun 2023"

  1. Wah pas banget ini bentar lagi mau masuk ajaran baru. Mencari sekolah yang tepat memang susah-susah gampang. Kalau begini jadi lebih mudah analisisnya, termasuk persiapan biayanya.

    ReplyDelete
  2. Iya, setuju, mahal murahnya pendidikan untuk anak itu relatif ya. Orang tua selalu berusaha terbaik untuk anak-anaknya. Harapannya anak didik supaya jadi Muslim yang cerdas kan ya...

    ReplyDelete
  3. Setuju banget ada harga ada kualitas yang dapat meningkatkan mutu dari sekolah itu sendiri.

    ReplyDelete
  4. Informasi keren nih buat warga Tuban dan sekitarnya terutama buat yg menginginkan sekolah berbasis Islam. Lengkap dan informatif

    ReplyDelete
  5. Kalo biaya masuk sekolah unggulan setiap provinsi beda gak ya? kalau beda tipis saya jadi ada bayangan berapa biaya masuk sekolah unggulan 5 tahun kedepan untuk anak saya, bisa siap-siap dari sekarang ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!