Widget HTML Atas

Sinopsis Buku Mengetuk Pintu-Pintu Keberkahan

mengetuk pintu keberkahan

Makna berkah adalah ziyadatul khair, “bertambah-tambahnya kebaikan”. Efek dari berkah adalah adanya kebaikan demi kebaikan dari sesuatu yang diberkahi oleh Allah SWT. Jika sesuatu tersebut tidak mendatangkan kebaikan demi kebaikan, bisa dikatakan bahwa sesuatu tersebut kurang berkah atau tidak berkah.

Hidup yang berkah akan mendatangkan kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain. Hati menjadi lebih tenang dan menenangkan. Hidup menjadi bahagia dan membahagiakan. Hidup juga menjadi lebih lapang karena selalu ada kemudahan dan bertambahnya kebaikan. Sebaliknya hidup yang tidak diberkahi Allah SWT gambarannya adalah kehidupan yang susah, sempit, tidak ada kebaikan dalam hidupnya, dan juga tidak ada kemanfaatan bagi orang lain. Dan Allah sudah menunjukkan pintu-pintu keberkahan itu, tinggal kita mau atau tidak untuk mengetuk dan menemukan keberkahan tersebut.

Dalam buku “Mengetuk Pintu-Pintu Keberkahan” ini anda akan diajak menelusuri setiap ruang kehidupan manusia. Baik sebagai manusia secara individu maupun sosial. Dalam ranah pribadi, berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bagaimana menemukan dan mengusahakan setiap sisi hidup manusia berlimpah keberkahan.

Buku ini merupakan kumpulan tulisan ringan dari lintasan pikiran penulis. Kumpulan tulisan ini terbagi hanya dalam tiga bagian. Bagian pertama, merupakan motivasi untuk selalu mendapatkan keberkahan prilaku dalam kehidupan sehari-hari. Bagian yang kedua, bertema tentang motivasi membangun pribadi dan keluarga yang penuh berkah. Dan bagian yang ketiga, berisi tentang motivasi membangun kebaikan pribadi dan sosial agar diberkahi Allah SWT. Selamat Membaca !

No comments for " Sinopsis Buku Mengetuk Pintu-Pintu Keberkahan"