Widget HTML Atas

Tips Parenting Ala Selebriti

Tips Parenting

Tips Parenting Ala Selebriti. Para selebriti memang kebanyakan cukup mapan dan tidak memiliki masalah finansial lagi yang harus dikhawatirkan. Meskipun demikian mereka berupaya untuk mendidik anaknya tidak manja meskipun mereka bisa untuk manja dengan uang hasil kerja orang tua mereka. 

Berikut ini beberapa tips parenting yang mungkin bisa diikuti dari para selebriti yang memang sudah mapan dari sisi finansial.

Mengajarkan Etika Yang Baik

Tips yang paling pertama untuk parenting pada anak itu adalah mengajarkan etika yang baik terhadap anak tersebut. Etika ini adalah bekal yang penting terlepas kalian kaya raya atau tidak, karena ini akan menentukan apa yang akan dilakukan. Etika yang baik sudah pasti akan bisa lebih menghargai dan tentunya akan bisa membantu dirinya di masa depan dalam bersosialisasi.

Banyak orang kaya yang tidak mengajarkan etika kepada anak dan tidak memberi tahu kalau memang ada salah yang dilakukan. Para selebriti meskipun sudah kaya tetap memberikan pengajaran mengenai etika supaya anaknya bisa tetap menghargai orang lain.

Tidak Langsung Mengangkat Anak Ketika Menangis

Tips yang kedua yakni tidak langsung mengangkat anak ketika menangis, jadi dibiarkan terlebih dahulu beberapa saat. Ini menjadi salah satu cara untuk membuat anak itu tidak mudah putus asa dan membuat anak memiliki semangat yang lebih. Ini akan melatih rasa percaya diri dan juga kemampuan untuk bangkit dari masalah ketika nanti dirinya sudah besar.

Jadi kita perlu tunggu beberapa saat sampai anak berada di fase tertentu, supaya dirinya tidak terlalu mengandalkan orang tuanya. Jadi mereka bisa bernegosiasi dengan kondisi dan kemudian bisa menerima keadaan yang membuatnya kemudian berhenti menangis. Ini hal yang penting untuk mendisiplinkan dan menguatkan anak jadi pribadi yang tangguh.

Memberi Aturan Untuk Mendisiplinkan Anak

Tips yang ketiga yakni membuat aturan pada anak, banyak sekali selebriti yang menerapkan aturan ini pada anak mereka. Biar bagaimanapun kedisiplinan anak memang sangat penting dan salah satu caranya yakni dengan memberi aturan pada anak. Aturan ini bisa aturan dalam waktu bermain, aturan dalam bertingkah laku, aturan jam tidur dan makan, dan lain sebagainya.

Aturan ini akan membuat anak jadi disiplin dari kecil, dan hal itu akan bisa terbawa sampai dirinya sudah besar sekalipun loh. Para selebriti ini memang sering sekali memberi aturan, dan ini yang membuat anak jadi jauh lebih disiplin dalam kehidupan ya.

Tidak Selalu Mengerjakan Kewajiban Anak

Tips yang keempat yakni tidak selalu mengerjakan kewajiban anak seperti misalnya tugas sekolah atau lain sebagainya. Biasanya memang sebagai orang tua rasanya kita ingin membantu, tapi terkadang memang diperlukan untuk membiarkan anak tersebut berusaha. Jadinya anak akan memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah, dan itu adalah bekal yang sangat penting.

Cara seperti ini tentunya akan membantu anak untuk bisa lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai masalah. Selain itu juga ini bisa melatih kemampuan adaptasi dan juga bagaimana anak bisa mengerjakan berbagai tugas dalam satu waktu.

Memberi Jatah Uang Setiap Bulan 

Tips yang terakhir yakni dengan memberi jatah uang bulanan, supaya anak bisa mengelola keuangannya dengan baik. Pengelolaan keuangan itu adalah hal yang sangat penting, dan memberi jatah setiap bulan sangat membantu pembelajaran pengelolaan keuangan. 

Itulah beberapa informasi yang kami lansir dari WowKeren.com. mengenai tips parenting dari para selebriti.

sumber gambar : orami.co.id diolah dengan canva

9 comments for "Tips Parenting Ala Selebriti "

  1. Tips yg bagus sekali. Kalau saya kasi uang jajan ke anak itu bukan perbulan melainkan perminggu, soalnya anak-anak suka lupa dan kelamaan juga. Mungkin bosa diciba juga ini untuk kasi perbulan saja biar latihannya makin baik.

    ReplyDelete
  2. Iya ya biasanya anak nangis didiemin dulu kalau langsung diperhatiin takut makin manja

    ReplyDelete
  3. Aku suka kepoin pasangan selebriti loh...hehe. Suka seliweran juga sih di IG. Wah iya, kalau dikasih per bulan, mereka belajar mengelola uang sejak dini ya. Malah kalau perlu diajarin investasi juga deh...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anak saya Mbak kasi uang jajannya perminggu karena kalau dikasi perbulan, mereka biasa lupa jadinya minta lagi minta lagi deh.

      Delete
  4. Tips yang patut di coba untuk diterapkan dalam keluarga nih. Tapi ada satu tips yamg tidak ada di tulisan adalah sebuah pelukan kepada anakanak adalah hal yang penting banget.

    ReplyDelete
  5. saya pernah tuh coba membiarkan anak nangis gak langsung di ais atau di gendong, tapi di julidin tetangga dan keluarga, ups. maklum belum paham soal ini. mereka berprinsip anak gak boleh nangis. sebel sih tapi sekarang udah agak masa bodo. kalo gak gitu anak gak bakalan mengenal emosi mereka sendiri ya

    ReplyDelete
  6. setiap orang tua punya gayanya masing-masing ya untuk mendidik anak-anaknya
    kalau uang jajan bulanan mungkin bisa saat anak sudah bisa mengelola uang ya
    saya sendiri jarang kasih anak uang jajan karena sudah bawa bekal dari rumah sih, tapi penting juga mengajarkan anak mengelola uang

    ReplyDelete
  7. kadang pasangan selebritis ini bisa dijadikan rujukan kalau ingin mendidik anak-anak ya. meski ya tetap kita ambil baik-baiknya saja hehehe

    ReplyDelete
  8. Tipsnya bagus semua. Tapi agak bingung kalau ada pihak ketiga dalam mengurus anak. Misal, pas anak nangis pengennya enggak langsung diturutin, tapi ada pihak lain yang ngomel dan langsung menuruti permintaan anak. Kan, jadi bingung harus gimana, hehe,

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!