Widget HTML Atas

25 SMA Swasta Berciri Khas Islam Terbaik di Jawa Barat

sma islam terbaik di jawa barat

 25 SMA Swasta Berciri Khas Islam Terbaik di Jawa Barat.- Memilih sekolah itu membutuhkan pertimbangan yang matang. Khususnya memilih sekolah swasta. Bukan hanya persoalan biaya tetapi juga kualitas dari sekolah tersebut. Bahkan biaya mahal tidak menjadi masalah manakala sekolah tersebut dapat memberikan layanan dan kualitas yang baik dan sebanding. Sesuai dengan kebutuhan, minat dan bakat anak.

Memilih sekolah jenjang SMA Swasta yang berkualitas juga tidak mudah. Butuh pertimbangan yang matang dalam memilih sekolah. Misalnya kurikulum yang diajarkan seperti apa, program unggulannya apa, budaya sekolah seperti apa, standart kompetensi lulusannya sepertia apa, dan seberapa banyak alumni yang diterima di perguruan tinggi, dan lain sebagainya.

Nah, bagi teman-teman yang sedang mencari sekolah jenjang SMA Swasta berciri khas Islam, khususnya teman-teman yang berada di Jawa Barat, informasi berikut semoga bermanfaat. Saya list-kan SMA swasta Islam terbaik di Jawa Barat.

25 SMA Swasta berciri khas Islam terbaik di Jawa Barat berdasarkan nilai rerata UTBK tahun 2020.

1. SMA Pesantren Unggul Al Bayan Sukabumi (Nilai rerata nilai TPS : 560, 563)

2. SMA Al Irsyad Satya Bandung Barat (Nilai rerata nilai TPS : 551, 448)

3. SMAIT Nurul Fikri Depok (Nilai rerata nilai TPS : 548, 662)

4. SMAIT Ummul Quro Bogor (Nilai rerata nilai TPS : 543, 772)

5. SMA Al Kahfi Bogor (Nilai rerata nilai TPS : 541, 715)

6. SMA Madania Bogor (Nilai rerata nilai TPS : 541, 479)

7. SMA Al Azhar Syifa Budi Parahiyangan Bandung Barat (Nilai rerata nilai TPS : 540, 267)

8. SMAIT As-Syifa Boarding School Subang (Nilai rerata nilai TPS : 539, 747)

9. SMA Insan Cendekia Al Kautsar Sukabumi (Nilai rerata nilai TPS : 539, 582)

10. SMAIT Al Bina Bekasi (Nilai rerata nilai TPS : 535,5)

11. SMA Darul Hikam Internasional Bandung Barat (Nilai rerata nilai TPS : 533,911)

12. SMA Islam Al Azhar 4 Bekasi (Nilai rerata nilai TPS : 532, 884)

13. SMA Ibnu Hajar Boarding School Depok (Nilai rerata nilai TPS : 532, 243)

14. SMAIT At Taufiq Bogor (Nilai rerata nilai TPS : 532,23)

15. SMA Islam Dian Didaktika Depok (Nilai rerata nilai TPS : 532, 151)

16. SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor (Nilai rerata nilai TPS : 530, 007)

17. SMAIT Darul Qur’an Bogor (Nilai rerata nilai TPS : 528, 577)

18. SMAIT Insatama Plus Bogor (Nilai rerata nilai TPS : 527, 804)

19. SMAIT Nurul Fikri Lembang Bandung Barat (Nilai rerata nilai TPS : 527, 633)

20. SMAIT Situwangi Cikajang Garut (Nilai rerata nilai TPS : 527, 359)

21. SMA Mutiara Bunda Bandung (Nilai rerata nilai TPS : 522, 649)

22. SMA Dwi Warna Bogor (Nilai rerata nilai TPS : 521, 597)

23. SMA Islam Al Azhar 8 Bekasi (Nilai rerata nilai TPS : 521, 567)

24. SMAIT Nururrahman Depok (Nilai rerata nilai TPS : 521, 482)

25. SMA Al Minhaj Bogor (nilai rerata nilai TPS : 520, 645)



Demikian daftar SMA swasta berciri khas Islam terbaik berdasarkan nilai rerata UTBK tahun 2020. Khususnya SMA yang ada di Jawa Barat. Tentunya dari sekolah di atas masih ada sisi-sisi lain yang perlu teman-teman ketahui. Mungkin kualitas sarana dan prasarananya, kualitas lulusannya, dan lain sebagainya.

Baca juga : SMA Swasta Islam Terbaik di Jawa Timur

Tulisan ini bukan sebuah rekomendasi, tetapi sekadar memberikan informasi. Barangkali dengan informasi ini dapat sedikit membantu teman-teman yang sedang mencari sekolah untuk anaknya, adiknya, saudaranya, keluarganya, atau temannya. Semoga bermanfaat!

Sumber : top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id
sumber gambar : Masjid SMA Albayan

10 comments for " 25 SMA Swasta Berciri Khas Islam Terbaik di Jawa Barat"

  1. Mencari sekolah memang memiliki tantangannya sendiri. Apalagi saat ini sekolah banyak macamnya dengan berbagai keunggulannya masing2. Informasi seperti ini sangat dibutuhkan untuk membantu orang tua memilih sekolah.

    ReplyDelete
  2. Informasi yg sangat dibutuhkan buat orang tua dan anak.calon siswa baru, terutama bagi yang rumahnya jauh dari zonasi sekolah.
    Biasanya yg rumahnya tidak masuk.zonasi inilah yang sering pusing cari sekolah.

    ReplyDelete
  3. Ternyata sekolah swasta memiliki kualitas baik dibandingkan dengan sekolah negeri. Apalagi sekolah swasta dengan ciri islami, pasti metode pengajarannya juga lebih mengedepankan pendidikan agama islam

    ReplyDelete
  4. Lengkap informasinya. Nanti bikin lagi yang per daerah, dong, Kak. Lagi cari info sekolah Islam di Jawa Tengah nih, mana kira-kira yang bagus

    ReplyDelete
  5. Nice info, kak. Artikel ini pasti berguna banget buat para orang tua yang lagi cari sekolah buat anak-anaknya.
    Kalau SMA Negeri di Jawa Barat ada nggak sih yang berciri Islami? Kalau di Jogja ada, salah satunya sekolah SMA saya...

    ReplyDelete
  6. nilai rata-ratanya cukup bagus, saya kira ini bisa menjadi alternatif atau pilihan para orang tua yang berdomisili di Jawa Barat. terima kasih infonya kak

    ReplyDelete
  7. Jadi tinggal pilih, mau yang deket rumah atau yang mau nilainya tinggi tapi agak jauhan...syukur2 dapat yang deket rumah dan bisa dapat nilai yang tinggi

    ReplyDelete
  8. Cari SMA swasta memang susah apalagi yang islami. Penting nih soalnya SMA jenjang akhir menuju perguruan tinggi..

    ReplyDelete
  9. Simpan dulu ah, kali aja suatu saat ada yang membutuhkan referensi ini.
    Banyak pertimbangan memang ya memilih sekolah untuk anak, tapi pastinya setiap orang tua ingin yang terbaik

    ReplyDelete
  10. Wah MasyaAllah bisa nihh jadi rekomendasi untuk tante saya di sana. Lagi nyari2 juga beliau

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!