Widget HTML Atas

Wisata Sawah Sumber Gempong Trawas: Pesona Alam yang Menyegarkan

wisata sumber gempong

Mojokerto, sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Timur, menyimpan banyak destinasi wisata menarik. Salah satu tempat yang patut Anda kunjungi adalah Wisata Sawah Sumber Gempong. Terletak di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Sumber Gempong menawarkan pesona alam yang menyegarkan serta suasana yang tenang jauh dari hiruk-pikuk kota.

Daya Tarik Wisata Sawah Sumber Gempong

Sumber Gempong adalah sebuah mata air alami yang terletak di lereng Gunung Welirang. Airnya yang jernih dan segar berasal dari sumber-sumber air pegunungan yang mengalir melalui aliran sungai kecil.

Saat Anda tiba di sini, Anda akan disambut oleh pemandangan yang indah, dengan pepohonan hijau yang rimbun dan udara yang sejuk.

Salah satu daya tarik utama Sumber Gempong adalah keindahan alamnya yang masih alami. Anda dapat menikmati keindahan aliran air yang menyejukkan, berenang di kolam alami yang dikelilingi oleh batu-batu besar, atau hanya duduk santai sembari menikmati keindahan alam sekitar.

 
wisata sawah sumber gempong

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan kegiatan lain di sekitar Sumber Gempong. Diantaranya Anda dapat mencoba beberapa wahana yang disediakan di sana. Seperti bebek air, sepeda layang, becak terbang, ATV, berkuda, dan kereta sawah.

Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Sumber Gempong, Anda juga bisa camping bersama keluarga di sekitar area wisata. Anda dapat menyewa tenda-tenda yang disediakan dan menikmati keindahan alam di malam hari selama beberapa hari.

Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Sawah Sumber Gempong

Wisata Sawah Sumber Gempong merupakan wisata yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Ketapanrame bekerjasama dengan masyarakat pemilik sawah di sekitar mata air. Di sekitar persawahan didirikan gazebo-gazebo, Anda dapat beristirahat sambil menikmati pemandangan sawah dan pegunungan.

Untuk tiket masuk wisata dikenakan biaya Rp 5000/orang. Dengan tiket tersebut Anda dapat menikmati pemandangan alam, renang di pemandian, dan terapi ikan gratis. Sedangkan jika Anda ingin ber-camping, Anda cukup membayar tiket 15.000/orang (Anak di bawah 5 tahun gratis) dan sewa tenda Rp 60.000 - Rp80.000/tenda.

camping sumber gempong

Fasilitas bercamping juga cukup representative, seperti adanya Toilet/KM, Air bersih, stop kontak listrik dan penerangan, serta tersedia café dan resto. Ohya, untuk jam buka wisata mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Lokasi Wisata Sawah Sumber Gempong

Lokasi Wisata ini berada di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Tepatnya di Jalan Raya Trawas, 38 KM dari Kota Mojokerto. Sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi dan dalam kondisi lalu lintas normal.

Untuk menuju lokasi wisata disarankan tidak menggunakan bus. Baik bus besar atau bus kecil. Karena akses menuju lokasi hanya bisa dilalui kendaraan pribadi atau maksimal mobil elf. Jika menggunakan kendaraan bus, Anda harus menyewa kendaraan angkutan umum untuk menuju lokasi wisata.

sumber gempong trawas

Demikian review singkat tentang Wisata Sawah Sumber Gempong Trawas, semoga destinasi wisata ini menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga tercinta. Semoga bermanfaat!

7 comments for "Wisata Sawah Sumber Gempong Trawas: Pesona Alam yang Menyegarkan"

  1. Wah, kalo ada saudara2 saya dari Jakarta dateng ke Lampung pas saya ajak ke sawah aja senengnya minta ampun. Ada yang bilang seger banget ya udaranya hehe...adanya wisata sawah sumber gempong ini bagus banget, bisa membuat konsep wisata yang berbasis kearifan lokal. Jadi gak melulu berwisata hanya di pantai saja.

    ReplyDelete
  2. Wuaaaa.... indah sekali!!! Dan sangat menyenangkan untuk liburan keluarga. Saya jadi pengen ke sana deh. Bicara pengen, saya pengen banget suatu saat bisa punya tempat wisata seperti ini di desa.

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata dekat nih, di Mojokerto, bisa dicoba kapan-kapan, wisata yang mendekati alam seperti ini perlu juga, menepi dari hiruk pikuknya dunia

    ReplyDelete
  4. Wah tiket masuknya murah sekali
    Padahal kita bisa mendapatkan pemandangan yang luar biasa
    Untuk camping juga termasuk murah apalagi banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana

    ReplyDelete
  5. Pemandangan gunungnya keren banget. Duuh...rasanya gimana gitu lah, bangun tidur, keluar kemah, langit cerah, udara segar...Apalagi perginya sekeluarga. Pas banget, liburan yang sempurna...

    ReplyDelete
  6. Mojokerto punya salah satu wisata alam bagus sumber gempong trawas. Jadi menambah referensi wisata di Jawa Timur. Indonesia bagus.

    ReplyDelete
  7. Pemandangannya keren banget sih. Terlihat gunung menjulang tinggi, bisa camping pula.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak yang positif. Mohon tidak meletakkan link hidup. Salam blogger!