Fun Camping di Bedengan Malang


dok:warungwisata.com

Entah kenapa setiap saya berada di alam bebas yang ada hanya perasaan penuh syukur dan cinta. Bersyukur bisa menikmati keindahan alam dan bisa mencintai  alam semesta dengan kebesaran-Nya. Semoga ini menjadi salah satu cara saya mencintai Allah yang menciptakan dan memiliki alam semesta. Dan semoga saya dicintai oleh Allah. Aamiin.. 

Meski tubuh harus berlelah-lelah, bermandikan keringat, dan penuh pengorbanan.  Semuanya seolah terhapus dan terobati dengan lukisan alam yang begitu indah.  Saya bisa menikmati udara yang sejuk, gemericik aliran sungai, pohon pinus yang tinggi menjulang, suara serangga, desir angin malam, kabut tebal, birunya langit, dan aroma rerumputan. Semua berpadu menjadi harmoni alam yag begitu syahdu. 

Udah ah, prolognya! Kembali ke judul. Bedengan Malang. Pasti anda sudah pernah dengar tempat ini. Atau bahkan sudah pernah camping di sini. Ya, karena saya sendiri tahu tempat ini juga dari ulasan-ulasan yang beredar di blog. Karena penasaran dengan tempat ini, akhirnya saya dan teman-teman memutuskan mengisi liburan dengan camping ceria di tempat ini.



Pertama saya membayangkan tempat ini akan sedingin ketika berada di Coban Rondo. Ternyata salah. Jaket tebal yang saya bawa cukup jadi bantal. Artinya tempat ini dinginnya tidak begitu es krim. Eh, salah! Ekstrem. Namun,  anda tetap tidak boleh menyepelekan perlengkapan standar ketika berada di alam bebas. Harus tetap mengutamakan keselamatan. Safety first guys!

Bedengan Malang merupakan tempat wisata sekaligus tempat yang sering digunakan sebagai bumi perkemahan. Areanya cukup luas. Dipenuhi pohon-pohon pinus dari ujung timur sampai barat (dari atas sampai bawah). Dari info yang saya dapat, Bedengan Malang mampu menampung 1000 orang lebih.
Di samping area camping ground mengalir sungai yang sejuk dan jernih. Mengalir di antara bebatuan sehingga menimbulkan suara gemericik. Agar kami tetap bisa menikmati suara gemericik sungai, kami memutuskan untuk mendirikan tenda tidak jauh dari sungai.  Ya, akhirnya malam itu kami bisa menikmati makan malam di dekat perapian (api unggun) sambil menikmati desiran angin malam dan riuhnya aliran sungai. Syahdu gaes !

Bedengan Malang sendiri berada di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Untuk sampai ke tempat ini juga tidak terlalu sulit. Jika anda membawa kendaraan pribadi bisa langsung dibawa sampai ke lokasi. Kendaraan roda empat bahkan bisa diparkir hingga samping tenda. Tiket masuknya juga terjangkau. Jika anda bermaksud camping, maka anda hanya dikenakan Rp10.000/orang. Dan parkir kendaraan Rp10.000/mobil. 

Jika anda berniat camping tapi tidak membawa tenda, maka di warung-warung sekitar area Bedengan juga menyiapkan penyewaan tenda. Jadi di tempat ini banyak warung-warung gaes ! mau ngopi, ngeteh, mie rebus, semua ada. Bahkan jika mau ngecas HP juga ada ! asyik gak gaes !
Pengelolaan tempat wisata sudah cukup baik. Minimal untuk kebutuhan oaring-orang yang akan camping sudah disediakan. Misalnya toilet, kamar mandi, musholla, warung kopi, dan aliran listrik juga ada, padahal jauh dari pemukiman. 

Oke gaes ! itu ulasan singkat tentang Bedengan Malang. Oh ya, kalo anda ke tempat ini jangan lupa mampir ke wisata petik jeruk. Karena menuju lokasi ini, di kanan kiri jalan terdapat banyak kebun jeruk. Sayang kalau dilewatkan ! (12/18)

0 Comments