Widget HTML Atas

Wisata Keluarga di Taman Edukasi Salam Dayat Bektiharjo Tuban

Camping Keluarga Taman edukasi salam dayat
Sekolah alam Tuban

Taman Edukasi Sekolah Alam Daarul Munjiyat. Taman Edukasi Salam Dayat adalah singkatan dari Sekolah Alam Daarul Munjiyat. Yaitu sebuah tempat wisata atau taman edukasi untuk keluarga. Taman edukasi ini merupakan sarana pendidikan yang sebenarnya hanya dikhususkan untuk peserta didik di lembaga pendidikan Daarul Munjiyat. Sebuah lembaga pendidikan yang berkonsep sekolah alam. Setelah diuji coba diperkenalkan ke masyarakat, ada respon dan sambutan yang baik, maka pada Oktober 2020 Taman Edukasi Salam Dayat resmi dibuka untuk umum.

Taman Edukasi Salam Dayat

Fasilitas Taman Edukasi Salam Dayat

Area Taman Edukasi ini lumayan luas. Dengan kontur tanah perbukitan. Beberapa sarana dan fasilitas yang ada masih dalam proses pembangunan. Seperti flying fox, sepeda gantung, dan kolam renang anak. Sedangkan sarana lain yang sudah tersedia adalah camping ground, sarana outbound, canteen dan café, gazebo, spot selfie dan beberapa permainan anak lainnya. Fasilitas permainan yang ada di taman ini hanya diperuntukkan untuk anak-anak. Jadi, untuk orang tuanya harus mengalah. He he..

Meskipun tempat wisata ini tergolong baru, tetapi fasilitas pokok untuk camping bersama keluarga cukup aman. Seperti air, listrik, dan MCK sudah tersedia. Apalagi jika anda reservasi terlebih dahulu, apa yang anda butuhkan akan dipersiapkan.  


Jam Buka dan Tiket Masuk

Taman edukasi ini di buka setiap hari, mulai pukul 16.00-21.00. Untuk tiketnya saat ini masih gratis, atau cukup berinfaq seikhlasnya di Kotak Infaq yang disediakan dipintu masuk. Sedangkan jika anda ingin camping bersama keluarga cukup sewa camping ground dengan biaya pertenda Rp50.000. Jika anda tidak membawa tenda, Taman edukasi ini juga menyediakan fasilitas tenda.

bukit munjiyat tuban

Lokasi Wisata Taman Edukasi

Oh ya, untuk lokasi dan suasananya memang tidak sedingin di kawasan puncak, namun karena masih kawasan perdesaan, tempat ini masih rekomended untuk anda yang ingin menikmati udara segar. Lokasi tepatnya berada di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sekitar 6-7 kilometer dari Kota Tuban. Atau sekitar satu kilometer dari Pemandian Kolam Renang Bektiharjo.

So, bagi anda yang sudah berkeluarga, yang ingin memberikan edukasi alam ke anak-anak, ingin melatih keberanian, ketangkasan, kekuatan, keseimbangan, kemandirian dan latihan motorik kasar lainnya, serta menginginkan suasana yang berbeda, wisata edukasi ini boleh dicoba.(mb/21)

No comments for " Wisata Keluarga di Taman Edukasi Salam Dayat Bektiharjo Tuban"