Widget HTML Atas

4 SMP Swasta Favorite dan Recommended di Kota Tuban

Madrasah terbaik di tuban
4 SMP Swasta Terbaik di Kota Tuban.- Bagi anda yang sedang mencari sekolah jenjang SMP di Tuban. SMP Swasta yang berbasis Islam. Baik yang boarding school atau fullday school. Maka ulasan berikut ini semoga dapat menjadi referensi.

Empat SMP Swasta Recommended di Kota Tuban. Urutan angka dalam tulisan ini jangan dianggap yang paling favorite. Silakan anda menilai dan memberikan urutan sendiri.

4 SMP Swasta Favorite dan Recommended di Kota Tuban

1. SMPIT Al Uswah Tuban


sekolah islam terpadu di tuban

SMP Islam Terpadu Al Uswah merupakan sekolah berasrama (boarding school). Dimana seluruh siswa diwajibkan tinggal di asrama. Dengan pendampingan guru di asrama dan di sekolah, siswa mendapatkan pembinaan karakter dan pendidikan selama 24 jam.

Sekolah ini memiliki visi : Terwujudnya sekolah percontohan yang melahirkan generasi sholih, sehat, cerdas dan berkarakter lingkungan. Untuk mewujudkan visi tersebut ada beberapa program unggulan yang dimiliki sekolah yaitu : boarding school, Islamic habits culture, dirosah Islamiyah, Outbound, Integral learning, Fieldtrip, bilingual, KIR, Supercamp, Backpacking for Building Character, dan tartil/tahfidz quran.

Sekolah yang juga memiliki segudang prestasi ini berada di jalan AlFalah I Sugiharjo Tuban. untuk mengetahui sekolah ini lebih lanjut, silakan disurvei langsung atau kunjungi websitenya.

2. SMP Techno Insan Kamil Tuban


sekolah islam terbaik di tuban

Dari namanya sekolah ini adalah sekolah SMP Islam berciri khas teknologi. Hal ini bisa dilihat dari visi sekolah yaitu : Terwujudnya Sekolah Unggul dalam Prestasi dan Teknologi yang berwawasan Global berdasar nilai-nilai Ke-Islaman.

SMP Insan Kamil Tuban merupakan sekolah fullday school dan boarding school. Karena sebagian siswa ada yang tinggal di asrama dan sebagian lagi pulang ke rumah usai pembelajaran di sekolah.

Sekolah yang berdiri pada tahun 2013 ini menerapkan kurikulum integrasi dari Kurikulum Khas Insan Kamil – Kurikulum Diknas dan CIE/Cambridge International Examinations. Semua kurikulum tersebut disajikan dalam proses Thematic Integrative Learning Base Project.

baca juga : SD Swasta Terbaik di Tuban

Dalam pembelajaran SMP Techno Insan Kamil terdapat 4 bidang proyek yang senantiasa berulang di setiap bulannya; Proyek Teknologi Rekayasa, Proyek Sains, Proyek Sosial, dan Proyek Entrepreneurship. Seperti apa lengkapnya sekolah ini silakan kunjungi websitenya.

3. SMP Bina Anak Soleh Tuban

SMP Swasta terbaik di Tuban Jawa Timur

SMP BAS Tuban memiliki visi : Terbentuknya anak berkepribadian muslim dan berprestasi optimal. Sekolah ini juga merupakan SMP Islam yang menerapkan sekolah boarding. Sekolah yang tidak hanya menerapkan kurikulum DIKNAS tetapi juga menerapkan kurikulum Ma’had/pondok.

Sehingga desain kurikulumnya adalah perpaduan pembelajaran regular ; Pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 yang difokuskan pada mata pelajaran DIKNAS, Bahasa Arab serta pembelajaran berbasis ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan Kurikulum Pembelajaran Ma’had. Pembelajaranya meliputi : Penanaman dan pembiasaan nilai-nilai Al-Quran, Pendidikan tahsin dan tahfidzul Quran (minimal 3 juz), Pembelajaran kitab kuning, Pembelajaran dan pembiasaan berbahasa Arab dan Inggris, serta Pembelajaran terbimbing.

Lokasi sekolah ini sangat mudah dijangkau. Tepatnya berada di jalan Letda. Sucipto Tuban. penasaran dengan SMP BAS, silakan survey dan kunjungi langsung ke lokasi.

4. SMP Tahfidz Enterpreneur Khairunnas


sekolah swasta terbaik di tuban


Sekolah ini merupakan sekolah baru. Berdiri pada tahun 2015. Meskipun baru berdiri, dari segi fasilitas dan sarana prasarana sudah sangat memadai. Animo masyarakat terhadap sekolah juga cukup tinggi.

Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Nurul Hayat ini memiliki visi : Qur’ani, berjiwa mandiri, dan berprestasi. Dengan visi tersebut sekolah memberikan beberapa jaminan kualitas (quality assurance) yaitu : Mampu Menghafal Al-Quran 6 Juz, Mampu Berwirausaha secara produktif, Mampu menjadi Imam Sholat Jamaah, Mampu Berfikir Ilmiah, Berakhlaqul Karimah, Mempunyai sikap ramah lingkungan, dan Memiliki kemampuan berbahasa.

baca juga : SMA Swasta Pilihan di Kota Tuban

Keunggulan dari sekolah ini adalah program regular tahfidz 10 juz dan takhassus 30 juz, bahasa inggris dan bahasa Arab, metode dan kurikulum terupdate, pengawalan amalan sunnah harian, dan kebersihan kelas terstandarisasi. Lebih lanjut silakan klik alamat websitenya

Demikian ulasan sekolah swasta terbaik di Tuban Jawa Timur, khususnya jenjang sekolah menengah pertama. Semoga bermanfaat dan membantu pembaca yang sedang mencari sekolah untuk putra-putrinya. Jika pembaca punya informasi terbaru terkait ulasan ini, silakan disampaikan dalam kolom komentar.

No comments for "4 SMP Swasta Favorite dan Recommended di Kota Tuban"