ABOUT ME




Welcome to jejakruang.com

Selamat datang di jejakruang.com

Saya Masruhin Bagus, nama sohih-nya sesuai pemberian Bapak dan Ibu adalah Masruhin tok!. Saya pengelola, penulis, sekaligus pemilik blog ini.

Ditakdirkan lahir di Tuban Jawa Timur. Pernah mengenyam pendidikan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UNISLA Lamongan Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari, memberikan inspirasi untuk siswa, guru, dan siapa saja. (cita-cita : menjadi guru inspiratif, hiks!)

Saya menyukai dunia menulis, baik fiksi atau non fiksi. Beberapa cerpen dan puisi saya pernah menghiasi Lembar Budaya Radar Bojonegoro (Jawa Pos Grup). Sedangkan beberapa buku hasil ‘keroyokan’ antara lain berjudul Quantum Ramadhan (Genius Media, 2015), Quantum Cinta (Genius Media, 2016), Quantum Belajar (Genius Media, 2016), Merawat Nusantara (Genius Media, 2017),  Resolusi Menulis (Genius Media, 2017), Pendidikan Karakter (2016), Tidak Ada yang Kebetulan (Pustaka Ilalang, 2016), Generasi Qurani Pengukir peradaban (MGP, 2018), Antologi Puisi - Setelah Arus Tak Mungkin Berbalik (DKT 2018), dan Yang Berkesan dari Kopdar Bondowoso oleh penerbit Jogja. InsyaAllah, akan segera rilis buku solo-nya…(paragraf ini diskip aja…cuma buat pemanis. He he..)

Ohya, ada yang penasaran denga nama blog saya. Kok namanya jejakruang.com
Jejak berarti bekas langkah. Tidak ada yang bisa diwarisi dari seorang ilmuwan, ulama’, ahli ilmu, para pakar di bidang apapun tanpa ada yang menuliskan dan merekam jejaknya. Sehingga dari tulisan-tulisan tersebut kita dapatkan manfaatnya. 

Ruang. Sebenarnya kata ‘ru-ang’ ini adalah akronim dari nama saya dan istri. He he… Namun bisa juga diberikan makna. Ruang berarti  tempat segala yang ada. Di dunia (baca:ruang) serba digital ini saya akan berbagi tulisan, tentang apa yang saya suka, saya bisa, saya alami dan saya pahami. Harapanya, semoga bermanfaat untuk pembaca. Sesuai visi blog ini : Berbagi dan memberi kemanfaatan kepada orang lain dan alam semesta, dimana saja, melalui apa saja, dengan profesi apa saja. Yg penting halal. Karena "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat kepada orang lain" (Nabi Muhammad SAW)

Oke gaes!, itu saja tentang saya. Selamat mengikuti blog ini dan meninggalkan “jejak positif” dimana saja dan melalui apa saja. 

Ohya, bagi pembaca yang punya hobi, seperti ; traveling, writing, kuliner, mendaki, MTB dan Trail Adventure, out bound, boleh dong! Saya dicolek. Ini akun twiter: @masruhinbagus, facebook: masruhin bagus, atau email: jejakruang@gmail.com




0 Comments