Nikmatnya Kuliner Super Pedas Welut Cemplon


Welut Cemplon (google.com)

Bagi masyarakat Kota Tuban tempat kuliner yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Sudah banyak netizen yang mengulasnya. Warungnya tidak jauh dari Wisata air Pelang, Kampung Air, Pemandian Silowo, Tebing Pelangi, dan Jatiwangi Park.

Nama tenarnya adalah Welut Cemplon. Dari namanya saja Welut (Belut) tentu saja menu andalannya adalah Belut. Hanya saja yang menjadi khas dari olahan belut ini adalah ulas-ulas belut yang super pedas. Bagi yang gak kuat dilarang mencoba. Kalo tidak ingin terjadi ‘penampakan’ setelah memakan menu ini.

Ya, beneran!, jika ada pengunjung yang mulai gelisah, keluar keringat bercucuran, mulut mendesis, mata memerah dan mengeluar air, serta mulai bersuara aneh-aneh, itu tandanya pengunjung tersebut mulai  ‘kerasukan cemplon’. He he …

Meski begitu, anehnya warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Biasa dibuka antara jam 9 atau 10 pagi, jam 13.00 sudah ludes kehabisan. Jadi kalau anda ingin mencoba menu ini anda harus rela mengantre. Ohya, biar anda tidak antre dan berdesak-desakan demi semangkuk belut super pedas, anda sudah bisa mendapatkan menu ini di Welut Cemplon 2. Lokasinya tepat di depan Jatiwangi Park.
Cemplon 2 (google.com)

Bagi anda yang tidak suka belut, di warung Cemplon ini anda bisa memesan becek mentog, becek ayam, dan menu lainnya. Harganya juga terjangkau. Untuk semangkuk Belut cuma Rp. 8000,- (belum termasuk nasi jagung dan minuman). Untuk Tisu lap keringat, GRATIS !

Sudah gitu aja, jangan tanya resep masakannya, yang jelas bumbu utamanya cuma satu yaitu CABE. Silakan dicoba Welut Cemplonnya, dijamin bibir anda dower kepedesan!. Untuk lokasinya, cukup mudah alias gampang. Jika anda sudah tiba di pasar Merakurak, tanya deh orang-orang yang jualan di pasar, InsyaAllah pada tahu semuanya. Asli ! 

0 Comments